Bunda, Si Kecil Sedang Batuk Pilek? Tangani dengan Obat Alami

Bunda, Si Kecil Sedang Batuk Pilek? Tangani dengan Obat Alami - Bunda, penyakit batuk pilek yang sering menyerang anak-anak memang membuat si kecil ini tidak bisa tidur dengan nyaman. Pasalnya, anak-anak merasa tersiksa dengan penyakit yang sedang menyerangnya. Penyakit batuk pilek pada anak, biasanya disebabkan karena alergi atau virus yang menyerang pada si kecil. Hemmm.... kalau sudah panik dan batuk pileknya tidak sembuh-sembuh pasti langkah yang akan dipilih dengan memberikan obat kimia.

Pemberian obat kimia pada anak memang bisa membuat si kecil ini cepat sembuh dari penyakit batuk pilek. Namun, pemberian obat kimia ini mempunyai efek samping. Bukankanh lebih baik menggunakan obat alami untuk meredakan sakit batuk pileknya. Setuju? Selain tidak menimbulkan efek samping, harganya bersahabat bunda tidak terlalu mahal. lantas, bagaimana cara menangani batuk pilek ini dengan obat alami? Agar lebih jelasnya lagi, yuk simak ulasannya dibawah ini bun.

Ini beberapa cara menangani batuk pilek pada anak dengan obat alami

Air putih hangat
Bunda, memberikan cairan pada si kecil air hangat untuk diminumnya baik sekali untuk meredakan batuk pileknya. Mengapa? Karena batuk pilek yang dialami oleh si kecil ini perlahan-lahan akan hilang. Sebab air hangat yang bunda berikan pada si kecil untuk diminun tadi memiliki manfaat yang sama dengan ASI, yaitu memberikan kekebalan tubuh pada si kecil. Sehingga yang tadinya kondisi tubuh si kecil tidak fit bisa menjadi membaik.

Madu
Pemberian madu pada si kecil yang sedang mengalamai batuk pilek ini baik sekali, lho bun! Mengapa? Karena madu yang bunda berikan bisa memberikan rasa hangat pada tubuh si kecil. Namun, perlu diketahui dalam pemberian madu sebai obat batuk pilek. Hanya diperbolehkan pada anka yang sudah berusia diatas satu tahun. Jika usianya masih belum cukup satu tahun maka tidak diperbolehkan. Ingat ya bun, diatas usia satu tahun!

Minyak telon atau kayu putih
Sedangkan cara lain yang bisa bunda gunakan untuk mengobati batuk pilek si kecil adalah dengan memberi ia cairan minyak telon atau kayu putih ditubuhnya. Karena memberikan minyak telon atau kayu pada tubuh si kecil iniakan memberikan rasa hangat. Sedangkan cara mengobati batuk pilek pada si kecil ini dengan menggunakan minyak telon atau kayu putih, yaitu dengan posisi anak yang sedang tidur menggunakan bantal tinggi dari badan. Mengapa seperti itu? tujuannya agar anak merasa nyaman.

Nah, itulah beberapa cara menangani batuk pilek pada si kecil secara alami. Semoga informasi yang kami berikan tentang cara menangani batuk pilek si kecil dengan obat alami bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: