Bayi Muntah? Ini Cara Menanganinya

Bayi Muntah? Ini Cara Menanganinya - Ketahanan tubuh yang tidak kuat sering kali membuat si kecil ini terserang penyakit. Sehingga dapat membuat bunda merasa khawatir dan cemas dengan keadaannya. Apalagi jika si kecil ini mengalami muntah. Tentunya bunda akan sangat cemas dan khawatir sekali, iya kan!

Nah, jika hal ini terjadi pada si kecil maka harus segera dibawa ke dokter. Agar tidak tambah parah maka bunda bisa memberikan penanganan yang cepat. Lantas, apa saja cara menangani bayi yang muntah ini? yuk, langsung saja kita simak ulasannya dibawah ini.

Ini beberapa cara menangani bayi yang muntah

Berikan asupan cairan yang cukup
Bunda agar si kecil ini tidak kehilangan cairan yang banyak dalam tubuhnya, maka berikan asupan cairan yang cukup. Caranya yaitu dengan mengganti cairan tersebut. Supaya si kecil ini tidak mengalami dehidrasi. Dalam mengganti cairan yang hilang tadi bunda tidak boleh sembarangan, karena dapat membahayakan si kecil. Alangkah baiknya jika memberikan cairan pengganti ini konsultasi dahulu dengan dokter.

Kembalikan pada rutinitasnya
Bunda jika selama kurun waktu 24 jam si kecil ini tidak muntah, maka Anda bisa memberikan makanan seperti biasanya yang ia konsumsi. Jangan lupa berikan susu supaya cairan yang ada didalam tubuh mungil si kecil ini terjaga. Dalam memberikan makan si kecil ini, bisa bunda dimulai dari makanan yang mudah dicerna. Sehingga makanan tersebut dapat memberikan energi yang telah hilang karena muntah.

Tidurkan si Kecil
Bunda menidurkan si kecil ini baik sekali, sebab dapat mengurangi rasa muntah yang dialami oleh si kecil. Menidurkan si kecil ini ada banyak cara, yaitu bunda bisa menyanyikan lagu, membacakan dongeng, mengayunnya dengan perlahan dan masih banyak cara lain yang bisa bunda terapkan. Nah, dengan begitu si kecil ini akan mudah terlelap. Bunda meskipun Anda panik dengan keadaan si kecil, namun jangan sekali-kali memberikan obat anti muntah. Sebab dapat membahayakn kesehatan si kecil.

Nah, itulah tadi cara menangani bayi muntah yang bisa Anda terapkan. Sebenarnya masih banyak cara – cara lainnya yang bisa Anda lakukan. Semoga informasi yang kami berikan tentang cara menangani bayi muntah bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: