Bayi Cegukan! Hentikan dengan Cara Ini

Bayi Cegukan! Hentikan dengan Cara Ini - Kabar yang sering terjadi pada masyarakat, jika bayi mengalami cegukan katanya akan tumbuh menjadi besar. Pernyataan tersebut tidak dibenarkan, karena pernyataan tersebut hanyalah mitos. Namun, pernyataan bahwa bayi mengalami cegukan akan tumbuh besar sudah menyebar luas. Jadi tidak heran jika banyak bunda yang mengabaikan masalah cegukan pada bayi.

Pasalnya, cegukan yang dialami oleh bayi bersifat wajar apabila tidak mengganggu aktivitasnya. Tetapi jika mengganggu aktivitas bayi bukan wajar lagi. Lantas, bagaimana cara menghentikan cegukan yang dialami bayi? Penasaran kan dengan caranya? Yuk, kita simak bersama-sama lansirannya dibawah ini.

Inilah beberapa cara menghentikan cegukan yang dialami bayi

Mengubah posisi menyusui
Salah satu cara menghentikan cegukan yang dialami oleh bayi, yaitu dengan mengubah posisi menyusuinya. Mengapa? Karena pada saat Anda menyususi bayi dengan posisi yang salah, maka bayi banyak menelan udara sehingga yang terjadi bayi mengalami cegukan. Oleh karena itu, dalam menyusui bayi posisinya harus tepat agar tidak mengalami cegukan. Sedangkan posisi yang tepat saat menyusui bayi yakni tidak melintang datar.

Sandarkan bayi
Bunda, jika pada saat bayi sedang mengalami cegukan. Untuk sementara waktu hentikan kegiatan menyusui. Supaya cegukannya bisa berhenti sandarkan bayi di dada bunda, posisinya leher berada diatas bahu. Nah, selanjutanya yang harus Anda lakukan adalah menepuk punggungnya secara perlahan. Adapun menepuk punggung bayi ini dilakukan agar udara yang tertahan bisa terdorong keatas. Dengan begitu bayi pun bisa bersendawa, sehingga cegukan yang dialaminya bisa berhenti. 

Makan secara teratur
Bunda, jika bayi Anda sudah berumur 6 bulan keatas, maka Anda bisa memberikan makanan padanya. Namun, perlu diingat dalam memberikan makanan pada bayi tidak boleh berlebihan harus sedikit demi sedikit. Mengapa? Untuk menghindari terjadinya cegukan, namun jika bunda memberikan makanan yang berlebihan pada bayi ditakutkan akan mengalami cegukan. Nah, agar bayi bunda tidak cegukan berikan makan secara teratur.

Nah, itulah tadi beberapa cara menghentikan cegukan yang dialami oleh bayi yang bisa Anda terapkan. Sebenarnya masih banyak cara lainnya yang bisa digunakan. Semoga informasi tadi yang kami berikan yang mengenai cara menghentikan cegukan bermanfaat. Selamat mencoba!
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: