Awas! Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Botol Susu Bayi

Awas! Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Botol Susu Bayi - Bunda penyakit yang paling mematikan bagi bayi salah satunya, yaitu diare. Sedangkan faktor utama yang menyebabkan bayi ini terserang penyakit diare adalah kesalahan dalam mencuci botol susu. Nah, karena kesalahan tersebut maka kuman-kuman yang terdapat pada botol susu bayiikut termakan saat dikonsumsi. Nah, agar hal ini tidak terjadi pada buah hati Anda maka Anda harus terhindar dari kesalahan dalam mencuci botol susu. Lantas, apa saja kesalahan-kesalahan yang sering terjadi saat mencuci botol susu bayiini? Simak lansirannya dibawah ini.

Awas! Ini Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Botol Susu Bayi

Lupa Mencuci Tangan
Bunda, perlu Anda ketahui dalam mencuci botol susu bayi, sebaiknya mencuci tangan terlebih dahulu. Mengapa? Karena bisa jadi bayi terkena virus yang dibawa dari tangan Anda. Sebab kuman-kuman yang ada ditangan tersebut menempel pada botol susu bayi. Sehingga yang terjadi bayi terserang penyakit. Nah, untuk itu bunda sebelum mencuci botol susu bayi seabiknya mencuci tangan terlebih dahulu supaya terhindar dari kuman. 

Tidak membersihkan dengan menyeluruh
Bunda, mungkin selama ini Anda dalam mencuci dot hanya fokus pada bagian dalamnya botol susu. Namun membersihkan leher pengencang dot pada botol susu juga perlu, lho! Kerena jika tidak dibersihkan akan banyak kuman yang ada didalam botol dot tersebut. Untuk membersihkan pengencang dot botol susu bunda harus melepasnya, setelah itu bersihkan bagian-bagiannya satu persatu agar kuman penyakit yang bersarang mati.

Tidak menggunakan air mengalir
Dalam membersihkan botol susu bayi sebaiknya menggunakan air yang mengalir. Mengapa? Karena air yang mengalir bisa menghilangkan kuman yang menempel pada batol susu bayi. Namun jika bunda tidak menggunakan air yang mengalir cukup hanya merendamnya, maka kuman yang ada dibotol susu tetap ada. Nah, untuk itu bunda dalam mencuci botol susu sebaiknya Anda menggunakan air yang mengalir supaya kumannya mati atau hilang terbawa air. 

Itulah tadi beberapa kesalah yang sering dilakukan saat mencuci botol susu bayi. Semoga informasi yang kami berikan tentang kesalahan yang sering dilakukan saat mencuci botol susu bayi bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: