Atasi Biduran Si Kecil dengan Trik Sederhana

Atasi Biduran Si Kecil dengan Trik Sederhana - Bunda, biduran yang dialami si kecil sering disebut kaligata. Tanda-tanda yang akan timbul jika si kecil terserang biduran adalah timbulnya bintik-bintik putih atau merah serta gatal. Adapun biduran yang menyerang si kecil pada awalnya hanya dibagian tertentu saja, akan tetapi kemudian menyebar keseluruh tubuh.

Jika biduran yang dialami oleh si kecil ini digaruk maka akan menimbulkan iritasi sehingga terjadilah kerusakan kulit. Sedangkan faktor yang menyebabkan biduran, diantaranya yaitu makanan, obat-obatan, perubahan suhu dan gigitan serangga. Lalu, bagaimana cara mengatasi biduran ini? Yuk, lansung saja kita simak bersama-sama informasinya dibawah ini.

Atasi Biduran Si Kecil dengan Trik Sederhana

Mandi air dingin
Bunda, jika si kecil ini mengalami biduran langkah awal yang bisa Anda ambil adalah memandikannya dengan air hangat. Sebab air hangat ini bisa menenangkan kulit yang sedang iritasi. Selain itu. ternyata air hangat bisa mencegah terjadinya peradangan. Namun, perlu Anda ingat ya bun! Dalam memandikan si kecil dengan air hangat terlalu lama, Anda hanya cukup memandikan si kecil sekitar 10 menit saja.

Krim anti gatal
Selanjutnya trik yang bisa bunda gunakan untuk mengatasi masalah biduran yang dialami oleh si kecil adalah dengan menggunakan krim anti gatal. Menggunakan krim ini sangat mudah sekali caranya, yaitu hanya cukup dioleskan pada bagian yang gatal. Dengan mengoleskan krim anti gatal pada bagian tubuh si kecil, biduran yang dialami akan reda. Sehingga si kecil ini tidak merasa gatal lagi. Selain menggunakan krim anti gatal, bunda juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai obat biduran si kecil.

Baju panjang
Bunda, jika si kecil sedang biduran sebaiknya gunakan baju panjang. Mengapa? Agar rasa gatal yang dideritanya cepat meredam. Yang paling terpenting untuk menghindari si kecil menggaruk kulitnya. Sebab jika kulitnya digaruk akan semakin parah dan proses penyembuhannya lama. Nah, agar hal ini tidak terjadi maka gunakanlah pakaian yang celana dan lengannya panjang. Namun, jika hal ini masih tetap tidak bisa diatasi segera bawa si kecil ke dokter agar mendapat penanganan yang tepat.

Nah, itulah tadi beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi biduran pada si kecil. Semoga informasi yang kami berikan tadi tentang trik mengatasi biduran pada si kecil bermanfaat untuk Anda semua.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: