Aplikasi Kompres Foto Terbaik Untuk Android

Aplikasi Kompres Foto Terbaik Untuk Android – Setiap foto memiliki resolusi yang berbeda-beda. Jika resolusi foto anda tergolong sangat besar maka akan membuatnya sulit diunggah ke media sosial maupun website. Selain itu banyaknya jumlah foto dalam resolusi besar juga membuat memori penyimpanan penuh. Cara terbaik agar memori penyimpanan tetap awet tanpa menghapus foto-foto anda adalah dengan mengompressnya. Proses kompres resolusi memang sudah lama dilakukan untuk mempermudah pengunggahan dan menghemat kapasitas penyimpanan.

Anda tidak perlu membuka laptop lagi karena pengompresan gambar bisa anda lakukan dengan menggunakan aplikasi khusus di android. hanya dengan smartphone android anda bisa mendapatkan foto yang sesuai resolusinya dengan yang anda inginkan. Anda bisa mengunggah foto dengan resolusi minim tanpa takut kualitas gambarnya menurun. Aplikasi android di bawah ini bisa menjadi referensi terbaik untuk kompres foto anda. berikut ini uraian selengkapnya untuk anda.

Aplikasi Kompres Foto Terbaik Untuk Android

1. Images easy resizer
Aplikasi satu ini mampu mengompres foto agar kapasitasnya lebih kecil. Cukup pilih foto yang anda inginkan kemudian anda bisa mengatur resolusinya sesuai yang anda inginkan. Anda bisa mengubah ukuran foto pada format JPG dan PNG. Meskipun resolusi gambar anda kompres, namun kualitas yang dimiliki gambar tersebut tidak rusak sama sekali dan tetap bagus jika diunggah.

2. Image Optimizer
Aplikasi gratis ini mampu mengubah ukuran gambar dari 1.5 MB menjadi 6 kb saja. Tentu saja dengan kemampuan tersebut kita bisa mendapatkan gambar yang ringan dan mudah diunggah ke media sosial maupun website. Aplikasi satu ini juga mendukung format kompress gambar dari JPG dan PNG. Kualitas gambar pun tetap terjaga meskipun sudah dikompress dengan aplikasi satu ini.

3. Hipix Plus
Berbagai macam format foto bisa anda rubah dengan aplikasi satu ini. Dengan resolusi yang telah anda kurangkan tentu saja foto tetap mudah anda unggah ke internet tanpa mengurangi kualitasnya. user interfacenya sangat memudahkan penggunanya karena didesain secara sederhana. Anda bisa menggunakan aplikasi ini sebagai penghemat memori penyimpanan foto anda.

4. Reduce Photo Size
Sesuai dengan namanya, ukuran foto akan dikompress secara mudah menggunakan aplikasi satu ini. anda bisa memperkecil ukuran foto tanpa mengurangi kualitas gambar tersebut. Anda pun bisa memotong gambar untuk menambah pengaruh positif pada kualitas gambar dan hasil kompresannya. Aplikasi satu ini juga mendukung berbagai format foto dalam proses kinerjanya.

5. Photo & Picture Resizer
Aplikasi yang sudah mencapai 50 ribu pengunduh ini dibekali dengan fitur yang mampu memudahkan anda memperkecil foto secara praktis. Memori internal pun lebih hemat dengan cara kompress ukuran ini. anda bisa memilih foto secara langsung dari memori internal kemudian mengompressnya dengan aplikasi satu ini. fiturnya cukup lengkap dan kompatibel digunakan untuk berbagai format.

Demikian beberapa pilihan aplikasi kompres foto terbaik di android yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: