Aplikasi Facebook Terbaru Lebih Ringan dan Hemat Kuota

Aplikasi Facebook Terbaru Lebih Ringan dan Hemat Kuota – Dalam mengakses Facebook, pengguna android kerap menggunakan aplikasi Facebook Mobile yang notabene dikeluarkan secara resmi oleh pihak sosial media tersebut. Meskipun hadir dengan segudang fitur menarik, terkadang Facebook Mobile tidak begitu bersahabat dengan ponsel dengan kapasitas yang minim. Oleh sebab itu anda mesti mencari alternatif lain agar anda tetap bisa membuka facebook tanpa khawatir ponsel lag atau kuota internet anda cepat habis. Dengan aplikasi alternatif ini anda bisa bermain facebook dengan tenang.

Aplikasi facebook terbaru ini hadir dengan kapasitas yang lebih ringan. Bahkan diantaranya ada yang memiliki ukuran tidak lebih dari 3 MB. Tentu saja sangat menguntungkan anda yang memiliki smartphone minim kapasitas jika menggunakan aplikasi satu ini. Fitur yang tersedia pun cukup lengkap meskipun hadir dengan kapasitas minim. Nah, bagi anda yang senang bermain Facebook dan mencari aplikasi alternatifnya yang lebih ramah smartphone, berikut uraiannya.

Aplikasi Facebook Terbaru Lebih Ringan dan Hemat Kuota

1. Metal For Facebook
Kapasitas aplikasi alternatif Facebook ini tidak sampai 3 MB. Meskipun ukurannya kecil namun aplikasi alternatif ini bisa anda gunakan untuk bermain Twitter sekaligus. Anda bisa menjalankan Facebook secara halus tanpa membebani kapasitas RAM, kuota, hingga baterai. Sayangnya aplikasi gratis ini masih mengandung iklan yang terkadang mengganggu. Namun sebagai alternatif, anda patut untuk mencobanya.

2. Facebook Lite
Aplikasi satu ini memang cocok sebagai referensi anda untuk bersosial media. Bagi pemilik smartphone dengan spesifikasi pas-pasan, Facebook Lite adalah opsi paling menarik untuk dicoba. Memang fiturnya tidak selengkap Facebook standar. Namun kuota yang disedot cukup ringan. Pasalnya feedback yang ditampilkan lebih sederhana. Anda bisa menghemat kuota dan baterai secara otomatis dengan aplikasi Facebook Lite ini.

3. Friendly For Facebook
Banyak fitur yang tersedia pada aplikasi alternatif ini. Selain bisa bersosial media, anda bisa mengubah tema Facebook, download foto, video, hingga melakukan bloking iklan. Uniknya lagi, anda bisa mengamankan akun facebook anda dengan sensor sidik jari. Meskipun fiturnya segudang, namun aplikasi satu ini lebih ringan sehingga tidak membebani RAM dan lebih hemat kuota.

4. Swift For Facebook Lite
Fitur sama dengan Facebook biasa ditawarkan aplikasi alternatif ini. Meskipun hadir dengan fitur segudang layaknya Facebook biasa, kinerja smartphone anda tidak akan terbebani. Pasalnya aplikasi android satu ini memiliki kapasitas ringan. Konsumsi RAM nya hanya 20 MB saja. bagi yang memiliki spesifikasi smartphone minim, aplikasi dengan fitur chatting, download foto dan video, dan push notifikasi ini sangat cocok untuk diunduh.

5. Simple For Facebook
Pengguna Facebook akan dimudahkan dengan user interface sederhana yang dihadirkan aplikasi satu ini. Aplikasi alternatif Facebook ini hanya menyediakan fitur-fitur yang tergolong penting. Misalnya update status, chatting, hingga download gambar. Bagi yang selalu to the point dalam membuka Facebook, aplikasi satu ini sangat cocok digunakan. Karena fiturnya sederhana, otomatis konsumsi RAM nya pun tidak terlalu besar.

Itu dia beberapa alternatif aplikasi Facebook yang tentu saja lebih hemat kuota dan kapasitas penyimpanan. Selamat mencoba.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: