Aplikasi Android Penguras Kuota Internet

Aplikasi Android Penguras Kuota Internet – Merasa kuota internet anda cepat habis? Bisa jadi anda sedang menggunakan aplikasi yang menguras kuota internet. Aplikasi tersebut memang bisa menjadi biang borosnya kuota internet anda. pasalnya di dalamnya terdapat notifikasi yang membuat penggunaan data semakin banyak. Meskipun boros kuota, namun tetap banyak pengguna yang memakai aplikasi tersebut karena fungsinya yang sangat penting untuk pekerjaan hingga hiburan. Kebanyakan aplikasi penyedot kuota ini adalah aplikasi sosial media dan streaming.

Sosial media dan streaming memang dua hal yang sangat menguras kuota. Namun pihak pengembang juga sudah menyediakan fitur khusus yang berfungsi mengurangi konsumsi penggunaan data anda. Anda tetap bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan kuota yang lebih minim. Meskipun demikian dalam penggunaannya anda tetap mesti bijaksana agar kuota yang anda miliki tidak terbuang sia-sia. berikut ini daftar aplikasi android penguras kuota internet yang mesti anda ketahui.

Aplikasi Android Penguras Kuota Internet

1. Facebook
Facebook masuk ke dalam aplikasi penguras kuota karena notifikasi aktif yang diberikannya. Selain itu fitur autoplay untuk video yang muncul di beranda juga mampu menyedot kuota secara lebih besar. Selain boros kuota, aplikasi Facebook juga memerlukan kapasitas penyimpanan cukup besar. Anda bisa mengecek pengaturan autoplay untuk lebih menghemat kuota internet jika ingin tetap menggunakan aplikasi satu ini.

2. YouTube
Aplikasi video paling populer ini memang menggoda karena aneka konten yang disediakannya. Namun karena banyaknya konten video yang diputar akhirnya pengguna lupa waktu dan membuat kuota internet tersedot habis. Meskipun boros kuota, namun pengguna aplikasi satu ini bisa mengurangi kualitas video dan mengunduh video tersebut untuk ditonton di lain waktu untuk menghemat penggunaan kuota internet.

3. Smule
Aplikasi karaoke satu ini memang sangat fenomenal. Pengguna bisa berkaraoke secara leluasa dengan sesama pengguna lainnya. meskipun banyak fitur menarik di dalamnya, aplikasi satu ini mampu menyedot kuota internet secara lebih banyak. Anda mesti terus terhubung dengan internet untuk mengakses aplikasi satu ini. untuk lebih hemat kuota, sebaiknya gunakan Wifi ketika sedang membuka aplikasi karaoke dengan segudang fitur penjernih suara ini.

4. Spotify
Aplikasi Spotify merupakan salah satu aplikasi streaming musik yang menghadirkan banyak pilihan lagu menarik. sayangnya, aplikasi satu ini mampu menyedot kuota internet dalam jumlah besar. Fitur streaming lagunya mampu menyedot kuota secara lebih besar. Meskipun demikian, kita bisa lebih hemat kuota dengan cara melakukan pengaturan kualitas streaming kita.

5. Instagram
Aplikasi media sosial yang hitz di berbagai kalangan ini juga banyak menyedot kuota karena foto dan video yang diunggahnya. Karena mengakses foto dan video dalam kapasitas sering, maka kuota internet pun akan lebih cepat habis. Untuk mengurangi penggunaan kuota secara berlebih, sebaiknya masuk ke menu Pengaturan dan klik Cellular Data Use. Dengan cara tersebut penggunaan kuota internet pun lebih terkontrol.

Nah itu dia beberapa jenis aplikasi penguras kuota internet di android. semoga kita bisa lebih bijak dalam menggunakannya agar penggunaan kuota pun tetap bisa terkontrol.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: