Anak Terserang Penyakit Diare? Ini Trik Pengobatannya

Anak Terserang Penyakit Diare? Ini Trik Pengobatannya - Menggunakan cara alami mengobati penyakit diare memang bermanfaat bagi kesehatan. Penyakit diare bisa menyerang siapa saja, entah itu anak-anak atau orang dewasa. Diare ini identik dengan keluarnya urine dalam tubuh dalam bentuk cairan dan waktu terjadinya sangat singkat. Agar anak tidak mengalami penyakit diare sebagai orangtua Anda harus memperhatikan asupan makanannya.

Selain itu, pastikan bahwa anak Anda kebutuhan cairannya terpenuhi dengan baik agar daya tahan tubuhnya kuat. Sehingga anak tidak mudah terserang penyakit dan lemas. Pasalnya, diare ini disebabkan karena faktor lingkungan yang kotor dan mengkonsumsi makanan tidak higienis. Lantas, bagaimana cara mengobati penyakit diare yang terjadi pada anak? Simak dilansiran bawah ini bun.

Anak Terserang Penyakit Diare? Ini Trik Pengobatannya

Membuatkan larutan gula dan garam
Trik mudah dan alami yang bisa bunda gunakan untuk mengobati anak yang sedang diare yakni membuatkan larutan gula dan garam. Larutan tersebut yang bunda berikan pada anak bisa menggantikannya banyaknya cairan yang dikeluarkan dalam tubuhnya saat terserang diare.

Sedangkan cara membuat larutan gula dan garam untuk mengobati anak yang mengalami diare, yaitu dengan menyediakan air hangat serta campuran gula dan garam secukupnya. Ingat bunda, agar anak mau meninum larutan tersebut sebaiknya Anda lebih banyak menambahkan gula dari pada garam. Dengan begitu anak pun akan mau mengkonsumsi minuman yang Anda buat untuk mengobati penyakit diarenya.

Memberikan daun jambu biji muda
Selain larutan gula dan garam yang bisa bunda gunakan untuk mengobati penyakit diare, bunda juga bisa menggunakan daun jambu biji muda sebagai obat diare. Caranya cukup mudah yakni tinggal memakan daun jambu biji muda. Mudah, kan! Namun, jika anak yang bunda berikan daun jambu biji muda malas memakannya. Bunda, berikan ia daun jambu biji muda yang ukuran besarnya hanya selebar kelereng.

Membuatkan jamu kunyit
Selain larutan gula dan garam serta daun jambu biji muda, bunda bisa mengobatinya dengan membuatkan jamu kunyit. Adapau cara membuatnya, yaitu sari kunyit diberi tambahan sedikit gula. Kemudian berikan ramuan tersebut pada anak agar diminumnya. Penambahan gula yang diberikan pada ramuan kunyit tersebut tujuannya agar anak mau meminumnya. 

Nah, itulah tadi beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk mengobati diare yang terjadi pada anak. Semoga informasi yang kami berikan tadi bermanfaat untuk Anda semua ketika mengalami penyakit diare.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: