Anak Diwajibkan Mengkonsumsi Brown Rice? Ini Alasannya

Anak Diwajibkan Mengkonsumsi Brown Rice? Ini Alasannya - Bunda, memberikan makan brown rice pada anak baik sekali, lho! Brown rice itu sendiri adalah jenis padi yang hanya dihilangkan kulit luarnya saja, namun beras merah. Pasalnya dengan mengkonsumsi makanan tersebut bisa menghindari beberapa penyakit. Selain itu brown rice ini memiliki banyak keistimewaan bila dibandingkan dengan nasi putih biasa. Sebab didalam kandungan brown rice ini terdapat mangan, serat, vitamin B6 dan seng. Lantas, apa alasannya anak-anak dianjurkan mengkonsumsi brown rice ini? yuk, simak lansirannya dibawah ini.

Beberapa alasan mengapa diwajibkan mengkonsumsi brown rice pada anak

Melawan kanker
Bunda, tahukan Anda mengkonsumsi brown rice ini baik sekali untuk kesehatan. Salah satunya untuk melawan penyakit yang mematikan, yaitu kanker. Mengapa? Karena didalam brown rice terdapat lignin yang berperan untuk membantu bakteri usus. Sehingga tubuh anak bunda pun terlindungi dari sel kanker. Nah, untuk itu bunda agar anak bunda tidak terserang penyakit kanker berikan brown rice ini secara rutin agar dikonsumsi oleh buah hati Anda, sehingga ia terbebas dari penyakit kanker.

Menurunkan risiko diabetes
Dengan mengkonsumsi brown rice secara rutin ternyata bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2. Wah, sungguh luar biasa manfaat yang didapat dari mengkonsumsi brown rice ini. Sedangkan persentase menurunkan risiko diabetes tipe 2 yang akan didapat jika mengkonsumsi brown rice secara teratur sekitar 16 persen. Nah, untuk itu bunda sekarang ganti nasi putih Anda dengan mengkonsumsi brown rice sebanyak 50 gram setiap harinya.

Mencegah alzheimer
Penyakit alzheimer ini bisa menyerang siapa saja termasuk anak-anak. Jadi kemungkinan terserang penyakit alzheimer pada anak-anak bisa juga terjadi. Nah, biasanya jika seseorang terserang penyakit alzheimer ini kemampuan belajar dan mengingatnya turun. Sehingga orang yang terserang penyakit ini sering lupa atau pelupa. Jika hal ini terjadi maka cara yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi brown rice. Untuk itu bunda, agar anak Anda tidak terserang penyakit ini maka berikan brown rice secara rutin.

Nah, itulah tadi beberapa alasan diwajibkan mengkonsumsi brown rice untuk anak. Semoga informasi yang kami berikan tentang alasan mengkonsumsi brown rice bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: