Solusi Mengatasi Stress Pada Masa Kehamilan

Solusi Mengatasi Stress Pada Masa Kehamilan - Ibu hamil mengalami stress ini adalah hal yang normal dan lumrah. Sebab sang ibu ini dihantuai rasa was-was pada dirinya dengan banyaknya perubahan yang terjadi. Tetapi harus hati-hati, sebab jika berlebihan akan menimbulkan dampak yang buruk pada kesehatan. Mengapa? Karena bisa mempengaruhi janin yang ada didalam rahim. Hal ini disebabkan oleh hormon stress kaotisol yang ada didalam tubuh ibu hamil. walaupun begitu sebaiknya ibu hamil ini harus tetap bisa mengontrol emosi dan stress agar stabil. Lantas, bagaimana caranya mengatasi stress yang dialami pada masa kehamilan? Agar tambah jelas informasinya, yuk kita simak ulasannya yang ada dibawah ini.

Solusi Mengatasi Stress Pada Masa Kehamilan

Istirahat cukup dan fokus pada bayi dalam kandungan
Cara mengatasi rasa stress pada masa kehamilan yang paling mudah adalah dengan istirahat cukup. Serta menfokuskan diri pada kesehatan dan perkembangan bayi yang ada didalam kandungan. Untuk itu, Anda bisa mencoba dengan menyanyikan lagu-lagu untuk bayi. ya, meskipun bayi masih ada didalam perut rahim. Setidaknya dengan Anda menyanyikan lagu untuknya yang ada didalam kandungan bisa mengurangi stress saat hamil. Pasalnya, saat usia kehamilan menginjak 23 minggu sang bayi ini sudah bisa mendengar. Isilah hari-hari Anda dengan fokus pada bayi yang ada didalam kandungan.

Cari teman curhat
Jika Anda merasa emosi sebaiknya jangan dipendam sendiri. alangkah baiknya Anda mencari teman curhat. Dengan Anda mempunyai teman curhat, Anda bisa mencurahkan uneg-uneg yang ada didalam pikiran. Ingat dalam mencari teman curhat harus yang bisa dipercaya, jangan salah memilih ya! Apalagi jika teman curhat Anda ini sama-sama sedang hamil, pastinya akan sangat membantu sekali saat sedang stress pada masa kehamilan.

Perhatikan asupan gizi dan kebutuhan cairan tubuh
Sedangkan cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi stress pada masa kehamilan adalah dengan memperbaiki pola makan. Nah, untuk itu Anda harus mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak esensial omega 3, mineral dan vitamin. Dengan Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi tersebut, maka akan memberikan rasa nyaman. Sehingga rasa stress yang dialami oleh Anda akan sedikit berkurang. Jangan lupa cukupi kebutuhan cairannya, sebab jika pada masa kehamilan kekurangan cairan bisa memicu resiko dehidrasi. Nah, jika hal ini terjadi akan menimbulkan stress dan emosi.

Nah, itulah tadi beberapa cara mengatasi stress yang dialami pada masa kehamilan yang bisa Anda terapkan. Sebenarnya masih banyak cara lainnya yang bisa Anda gunakan. Semoga informasi yang kami berikan ini mengenai cara mngatasi stress pada masa kehamilan bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: