Wajib Anda Tahu! Ini Perubahan Kulit Pada Ibu Hamil

Wajib Anda Tahu! Ini Perubahan Kulit Pada Ibu Hamil - Perlu Anda ketahui bahwa perubahan kulit pada ibu hamil memang wajar. Semua ibu pastinya akan mengalami perubahan pada kulitnya saat ia dalam masa kehamilan. Perubahan kulit pada ibu hamil ini yang paling tampak jelas pada saat memasuki trisemter akhir. Namun, Anda jangan panik dan cemas dengan perubahan tersebut. Karena perubahan tersebut akan hilang sendiri setelah proses persalinan. Lantas, apa saja perubahan kulit pada ibu hamil ini? agar semakin jelas dan tidak penasaran, yuk kita simak ulasan informasinya yang terdapat dibawah ini.

Ini beberapa perubahan kulit pada ibu hamil
Wajib Anda Tahu! Ini Perubahan Kulit Pada Ibu Hamil

Spider nevi
Salah satu perubahan kulit pada ibu hamil, yaitu spider nevi. Adapun perubahan kulit ibu hamil spider nevi ditandai dengan munculnya serat-serat yang bentuknya seperti benang laba-laba merah. Kemunculan tersebut disebabkan karena faktor hormonal yang sedang dialami oleh ibu hamil pada pembuluh tubuhnya. Namun, Anda jangan cemas dan panik dulu, yah! Karena semua itu akan kembali seperti semula setelah proses persalinan. Dengan ibu hamil ini sudah melakukan proses kehamilan, maka benang-benang tersebut akan hilang dengan sendirinya. Kulit pun akan kembali seperti semula.

Varises
Sedangkan perubahan kulit pada ibu hamil lainnya adalah varises. Perubahan kulit varises pada ibu hamil bisa terjadi diperut. Kenapa? Sebab pada saat wanita hamil perutnya mengalami peregangan, sehingga berkibat aliran darah menjadi meningkat. Namun, hal ini jarang sekali dialami oleh ibu hamil. Sedangkan perubahan kulit varises yang sering dialami oleh ibu hamil adalah dibagian kaki. Kejadian ini disebabkan karena ibu hamil terlalu berat menopang badan. Oleh karenanya ada sebuah larangan bahwa ibu hamil dilarang terlalu lama berdiri dan posisi duduk kaki menyilang.

Stretch mark
Selain spider nevi dan varises perubahan kulit pada ibu hamil lainnya, yaitu stretch mark. Perubahan ini paling sering terjadi pada area payudara, paha dan perut. Adapun cara menghilangkan perubahan kulit stretch mark pada ibu hamil ini dengan melakukan olahraga. Perlu Anda ketahui bahwasannya untuk menghilangkan stretch mark butuh waktu yang cukup lama. Perubahan ini akan hilang setelah proses kelahiran bayi. Jadi Anda tidak perlu khawatir dan cemas karena bekas itu akan hilang sendiri.

Nah, itulah tadi ulasan yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai perubahan kulit pada ibu hamil. Sebenarnya masih banyak perubahan kulit yang akan dialami ibu hamil. Semoga informasi yang kami bisa menjadi motivasi dan bermanfaat untuk semuanya.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: