Trik Sederhana Mengatasi Nyeri Punggung Ibu Hamil

Trik Sederhana Mengatasi Nyeri Punggung Ibu Hamil  - Ketika memasuki trisemester ketiga ibu hamil akan mengalami nyeri punggung, sebenarnya mengatasi nyeri punggung ibu hamil ini bisa menggunakan trik sederhana. Adapun nyeri punggung yang dialami oleh ibu hamil ini disebabkan karena bertambahnya berat badan. Dengan pertambahan perut yang semakin besar, maka berat badan ibu hamil ini pun akan bertambah. Sehingga ibu hamil ini mengalami nyeri dibagian punggungnya. Nah, jika hal in terjadi lalu bagaimana cara mengatasi nyeri punggung ibu hamil ini? untuk lebih jelasnya lagi, yuk kita simak lansiran dibawah ini.

Ini trik sederhana mengatasi nyeri punggung ibu hamil
Trik Sederhana Mengatasi Nyeri Punggung Ibu Hamil

Olahraga
Merupakan salah satu cara yang bisa mengatasi nyeri punggung ibu hamil. Untuk itu agar nyeri punggung yang dialami saat hamil ini bisa segera sembuh lakukan olahraga secara rutin. Mengapa? Karena dengan olahraga otot akan menjadi kuat dan fleksibilitasnya meningkat. Hal ini juga bisa mengurangi terjadinya stres dan tekanan tulang belakang. Olahraga yang paling aman untuk ibu hamil ini adalah berenang, bersepeda statis dan jalan kaki.

Tidur dalam posisi miring
Cara yang paling mudah untuk mengatasi nyeri punggung ibu hamil yaitu tidur dengan posisi miring. Pasalnya, jika posisi tidur ibu hamil salah bisa menimbulkan nyeri punggung. Untuk itu agar tidak merasakan nyeri pada bagian punggungnya. Sebaiknya saat tidur posisinya miring dengan salah satu atau kedua kaki lutut tertekuk. Karena posisi ini baik sekali bagi ibu hamil agar terhindar dari nyeri punggung. Ingat! Jangan tidur dengan posisi terlentang karena menyebabkan punggung tertekan.

Kompres dengan air dingin dan panas
Cara yang terakhir untuk mengatasi nyeri punggung ibu hamil, yaitu dengan menggompres bagian punggung yang nyeri. Caranya yaitu dengan meletakkan kantong plastik yang berisi es selama beberapa menit sekitar 10 sampai 20 diatas punggung yang sakit. Langkah berikutnya menggompres dengan air hangat kurang lebih selama 10 sampai 20 menit. Cara ini dipercaya sangat ampuh sekali mengatasi nyeri punggung pada ibu hamil. namun, dalam menggompres punggung yang nyeri jangan hanya sekali. Tetapi lakukan hal ini berulang kali sampai rasa nyerinya reda.

Itulah tadi ulasan yang bisa kami berikan mengenai mengatasi nyeri punggung ibu hamil untuk Anda semuanya. Semoga informasi yang kami berikan menginspirasi dan bermanfaat untuk Anda semua.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: