Tahukah Anda! Ini Lho Manfaat Konsumsi Jeruk Bagi Ibu Hamil

Tahukah Anda! Ini Lho Manfaat Konsumsi Jeruk Bagi Ibu Hamil - Perlu Anda ketahui manfaat konsumsi jeruk bagi ibu hamil ini banyak sekali, lho! yang paling istimewa dari mengkonsumsi jeruk bagi ibu hamil bisa menjaga kesehatan tubuh. Mengapa? Karena didalam jeruk ini terdapat banyak nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh ibu hamil. Apalagi pada saat hamil muda, maka ibu hamil ini dianjurkan untuk konsumsi jeruk. Kenapa? Karena buah jeruk bisa mengurangi rasa mual yang dideritanya. Tetapi tidak hanya itu saja manfaat yang diperoleh dari konsumsi jeruk. Pasalnya, masih banyak manfaat lainnya yang akan diperoleh ibu hamil.

Lalu, kira-kira apa saja manfaat konsumsi jeruk bagi ibu hamil ini? ingin tahu lebih jelas? Yuk, simak lansiran berikut ini.

Manfaat Konsumsi Jeruk Bagi Ibu Hamil

Sumber antioksidan
Adapun manfaat konsumsi jeruk bagi ibu hamil adalah sebagai sumber antioksidan. Karena antioksidan yang terdapat dalam tubuh ibu hamil baik, maka imunitas tubuh akan meningkat. Dengan begitu tubuh ibu hamil akan selalu terjaga kesehatannya. Selain itu, antioksida yang terdapat di jeruk ini berasal dari vitamin C. Nah, untuk itu agar tubuh Anda imunitasnya baik maka konsumsi jeruk secara rutin.

Sumber kandungan folat
Jeruk ini memiliki banyak nutrisi, manfaat konsumsi jeruk bagi ibu hamil ini adalah sebagai sumber kandungan folat. Adapun kandungan folat yang terdapat pada jeruk ini bisa membantu perkembangan sistem saraf. Dengan mengkosumsi jeruk sebanyak 40 mikrogram sama dengan memenuhi kebutuhan folat dalam sehari sebanyak 600 mikrogram. Untuk itu, agar kebutuhan folat dalam setiap harinya tercukupi dengan baik konsumsi jeruk.

Membantu memelihara tekanan darah
Selain sebagai sumber antioksidan dan kandungan folat manfaat konsumsi jeruk bagi ibu hamil yakni membantu memelihara tekanan darah. Mengapa? Karena didalam jeruk ini terdapat kandungan kalium sebanyak kurang lebih sebesar 338 miligram dalam setiap 100 gram. Dengan mengkonsumsi jeruk ini secara rutin maka ibu hamil tekanan darahnya akan stabil.

Nah, demikian tadi itu beberapa manfaat konsumsi jeruk bagi ibu hamil. Sebenarnya masih banyak manfaat lainnya yang bisa Anda peroleh. Semoga informasi yang kami berikan ini mengenai manfaat konsumsi jeruk bagi ibu hamil bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: