Posisi Duduk yang Berbahaya Selama Masa Kehamilan

Posisi Duduk yang Berbahaya Selama Masa Kehamilan - Pada saat sedang hamil, posisi yang paling nyaman adalah duduk. Namun, perlu Anda ketahui bahwa posisi duduk yang salah bisa berdampak bahaya bagi kesehatan. Terutama pada bayi yang masih ada didalam kandungan Anda. adapun posisi duduk ini ada bermacam-macam.

Ya, meskipun Anda tidak melakukan posisi duduk lama. Jika posisinya salah bisa membahayakan  kesehatan. Lantas, bagaimana posisi duduk yang bisa membahayakan kesehatan selama masa kehamilan ini? Agar tambah jelas lagi, yuk simak ulasannya yang ada dibawah ini.

Posisi Duduk yang Berbahaya Selama Masa Kehamilan

Duduk membungkuk
Posisi duduk yang membahayakan salah satunya, yaitu duduk sambil membungkuk. Mungkin tanpa sengaja Anda melakukan posisi duduk seperti ini. nah, tanpa Anda sadari posisi tersebut bisa membahayakan kesehatan bayi. mengapa? Karena posisi ini bisa membuat tubuh mengalami ketegangan pada bagian sumsum tulang belakang. Sehingga ketegangan yang terjadi ini menimbulkan efek ketidak mampuan tubuh menahan berat badan.

Duduk dengan kaki menggantung
Bunda, ketika Anda hamil duduk selonjoran pada kursi yang terlalu pendek atau bisa juga tinggi. Pastinya posisi kaki akan tergelantung. Hal ini tentunya tidak bisa dihindari oleh Anda yang pada saat itu sedang duduk. Tahukah Anda, posisi duduk yang seperti itu dilarang. Mengapa? Karena bisa menyebabkan aliran darah yang akan menuju ke kaki meningkat. Nah, jika hal ini terjadi, maka akan berujung pada pembengkakan kaki saat hamil.

Duduk tanpa sandaran
Posisi duduk tanpa bersandar yang dilakukan saat masa kehamilan juga bisa berbahaya. Kenapa? Sebab bisa membuat Anda yang pada saat itu hamil tanpa sengaja membungkukkan badan. Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa posisi membungkuk ini bisa menimbulkan ketegangan pada bagian sumsum tulang belakang. Nah, agar hal ini tidak terjadi maka hindari posisi duduk tanpa sandaran.

Demikian tadi beberapa posisi duduk yang bisa berbahaya selama masa kehamilan. Sebenarnya masih banyak posisi duduk lainnya yang bisa membahayakan kesehatan jika dilakukan semasa kehamilan. Semoga informasi yang kami berikan ini mengenai posisi duduk yang berbahaya selama masa kehamilan  bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: