Perubahan yang Terjadi Saat Usia Kehamilan 5 Bulan

Perubahan yang Terjadi Saat Usia Kehamilan 5 Bulan - Ketika Anda sedang hamil, pastinya akan terjadi banyak perubahan dalam diri Anda. Namun, perubahan yang terjadi pada Anda bukan pada fisiknya saja, melainkan mentalnya pun juga mengalami perubahan. Sedangkan usia kehamilan mencapai 5 bulan, pada saat itulah perubahan yang paling menonjol. Lantas, perubahan perubahan apa saja yang terjadi pada usia kehamilan 5 bulan ini? Untuk tambah jelasnya, yuk langsung saja kita simak ulasannya bersama-sama.

Perubahan yang Terjadi Saat Usia Kehamilan 5 Bulan

Baby bump lebih jelas
Memasuki usia kehamilan 5 bulan, perubahan fisik yang paling menonjol adalah perut Anda semakin terlihat buncit. Hal ini wajar ketika memasuki usia kehamilan 5 bulan. Jadi jika Anda merasa perut semakin besar jangan heran. Sebab usia kehamilan Anda semakin bertambah, sehingga perut Anda pun juga bertambah besar ukurannya.

Sering buang air kecil
Selain perubahan perut yang tampak semakin buncit, perubahan lain yang terjadi pada usia kehamilan 5 bulan adalah sering buang air kecil. Mengapa? Kondisi ini disebabkan ginjal tertekan oleh bayi yang ada didalam rahim. Akibatnya, sang ibu jadi sering buang air kecil. Walaupun pada saat tersebut Anda sering melakukan buang air kecil. Untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh harus tetap mengkonsumsi air putih.

Gerakan bayi lebih kuat
Diusia kehamilan 5 bulan, perkembangan anggota badan bayi sudah semakin baik. Bayi ini yang ada didalam rahim mulai aktif. Sehingga Anda bisa merasakan gerakan bayi didalam rahim. Pada usia ini gerakannya terasa lebih kuat. Terkadang saat Anda sedang duduk santai, Anda akan merasa perut seperti ditendang-tendang. Pada saat tersebut bayi Anda yang ada didalam rahim sedang bergerak. Nah, jika Anda mengalami hal ini pada usia kehamilan 5 bulan jangan heran. Sebab hal yang Anda alami ini sangat wajar, jadi tidak perlu heran.

Nah, itulah tadi beberapa perubahan yang terjadi pada kehamilan saat usia 5 bulan. Sebenarnya masih banyak perubahan-perubahan lainnya yang akan dialami oleh ibu hamil. Semoga informasi yang kami berikan kepada Anda mengenai perubahan kehamilan saat usia 5 bulan bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: