Penyebab Sakit Wasir Berdarah yang Harus Anda Ketahui

Penyebab Sakit Wasir Berdarah yang Harus Anda Ketahui - Penyebab dari wasir berdarah ini bisa juga dikarenakan Anda terlalu banyak duduk, diare menahun, hubungan seks yang tidak lazim, keturunan pendeirta wasir, kehamilan yang diakibatkan oleh hormon, sembelit, atau pun bisa juga karena adanya penekanan aliran darah vena.

Penyebab wasir berdarah ini juga sering disebut dengan ambeien yang tak hanya akan memberikan rasa sakit bagi penderitanya saja, tapi juga bisa memberikan rasa malu pada sih penderitanya, sebab tidak bisa duduk sepetri biasanya. Gejala penyakit wasir berdarah ini adalah saat buah air besar Anda melihat ada darah yang ikut keluar, munculnya benjolan, rasa gatal di dubur, bahkan bisa juga ditandai dengan adanya lendir dalam kotoran.

Penyebab Sakit Wasir Berdarah yang Harus Anda Ketahui

Nah, pada artikel kali ini kami akan memaparkan tentang penyebab utama sakit wasir berdarah. Namun sebelumnya, kami akan menjelaskan terlebih dahulu apa sih sakit wasir berdarah tersebut? Wasir berdarah merupakan penyakit yang terjadi karena adanya pembengkakan di pembuluh darah yang terjadi di daerah dubur, dan juga menyebabkan rasa sakit yang hebat.

Sakit wasir ini dibagi jadi dua, yakni wasir internal dan juga wasir eksternal. Wasir internal ini adalah pendarahan yang terjadi di pembuluh darah di rektum yang sudah membengkak. Wasir yang semacam ini umumnya tidak akan menimbulkan rasa sakit, hanya saja bisa sebabkan pendarahan ketika buang air besar, dan Anda pun juga bisa melihat pada saat darah itu keluar.

Sedangkan untuk sakit wasir eksternal ini, adalah wasir yang dikarenakan oleh pendarahan di vena yang mendorong darah untuk keluar dari tubuh melalui rektum. Wasir eksternal ini mungkin akan sangat menyakitkan dan cenderung gatal di bagian dubur. Bila seperti ini, ada baiknya jangan digaruk sebab hal tersebut akan mengakibatkan pendarahan dan iritasi ketika Anda mengusap menggunakan kain yang kasar.

Demikianlah tadi penyebab sakit wasir berdarah yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: