Pengaruh Usia dan Resiko Kehamilan yang Perlu Diketahui

Pengaruh Usia dan Resiko Kehamilan yang Perlu Diketahui - Setiap wanita yang sudah menikah pastinya yang tunggu-tunggu adalah kehamilan. Namun tidak semua wanita setelah bisa hamil, terkadang harus menunggu beberapa tahun bisa hamil. Jika Anda hamil pada usia yang matang mungkin masalah ini sering kali memicu terjadinya resiko yang berbahaya.

Berbeda dengan Anda yang hamil pada usia masih muda, sebab resiko yang dialami tidak mengkhawatirkan. Lantas, apa pengaruh usia dan resiko kehamilan ini? Penasaran kan? Tenang, karena disini kami akan berbagi informasi tentang pengaruh usia dan resiko kehamilan untuk Anda semua. Yuk, simak ulasannya dibawah ini.

Pengaruh Usia dan Resiko Kehamilan yang Perlu Diketahui

Usia dibawah 20 tahun
Bunda hamil usia muda, yaitu dibawah 20 tahun menurut ilmu kedokteran beresiko mengalami kesehatan yang buruk pada saat hamil. Mengapa? Sebab pada saat usia tersebut organ reproduksi masih belum siap. Pasalnya, kondisi sel telur yang ada didalam tubuh Anda belum sempurna. Sehingga jika Anda pada usia dibawah 20 tahun dikhawatirkan akan mengganggu perkembangan janin.

Namun, bukan hanya itu saja, lho! Pada saat Anda hamil usia dibawah 20 tahun keadaan mental masih belum stabil. Jika hal ini terjadi pada Anda, maka Anda harus didampingi dokter.

Usia 21 sampai 35 tahun
Jika Anda hamil pada usia ini, maka resiko gangguan kehamilan yang akan dialami sangatlah kecil sekali sekitar 15 persen. Selain itu juga hamil pada usia 21 sampai 35 tahun, yaitu produktif.

Sehingga jika Anda hamil pada usia tersebut maka organ reproduksinya sudah matang. Oleh karena itu bagi ibu hamil yang memiliki rentang usia tersebut, itu merupakan usia yang ideal untuk hamil dan melahirkan. Sehingga baik untuk kesehatan sang ibu juga janinnya.

Usia diatas 35 tahun
Bunda, jika hamil diusia 35 tahun keatas ini bisa terjadi pada siapa saja. Sebab bukan berarti diusia yang sudah 35 tahun tidak bisa hamil. Namun, jika hamil berumur diatas 35 tahun beresiko terserang penyakit diabetes, tekanan darah tinggi dan gangguan kandung kemih. Nah, jika Anda hamil pada usia tersebut maka harus didampingi oleh dokter. Pasalnya, dengan dampingan dokter ini kondisi Anda bisa dipantau kesehatannya.

Demikian tadi beberapa informasi yang dapat kami berikan kepada Anda semua. Semoga informasi yang kami berikan tentang pengaruh usia dan resiko kehamilan bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: