Makanan Sehat yang Bisa Dikonsumsi Pada Awal Kehamilan

Makanan Sehat yang Bisa Dikonsumsi Pada Awal Kehamilan - Bunda sebagai calon ibu, Anda harus pintar-pintar memilih makanan yang baik dikonsumsi. Sebab hal ini sangat penting, lho! Karena jika Anda salah memilih makanan dampak negatif, apalagi pada awal kehamilan. Nah agar ini tidak terjadi pada bayi bunda, maka Anda harus mencukupi kebutuhan nutrisi yang dikonsumsi. Hemmm... kira-kira apa yang bisa dikonsumsi pada awal kehamilan ini? Yuk, langsung saja kita simak ulasan informasinya bersama-sama dibawah ini bunda.

Makanan Sehat yang Bisa Dikonsumsi Pada Awal Kehamilan

Gandum
Salah satu makanan yang bisa Anda konsumsi saat hamil, yaitu gandum. Sebab gandum ini mampu menyediakan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga jika Anda mengkonsumsi makanan ini baik sekali untuk kesehatan. Selain itu untuk mendapatkan makanan ini tidak sulit. Karena makanan ini banyak dijual di pasaran dengan produk yang mengandung gandum. Adapun kandungan nutrisi yang ada didalam gandum adalah zat besi, serat, mineral dan vitamin B.

Sayuran dan buah-buahan
Penting sekali bagi ibu hamil ini mengkonsumsi sayur dan buah. Kenapa? Karena makanan tersebut bisa membantu sistem pencernaan. Namun bukan hanya itu saja, pertumbuhan bayi ini bisa oleh vitamin dan mineral yang ada didalam sayur dan buah. Nah, agar Anda dan bayi tidak terganggu kesehatannya maka perbanyaklah mengkonsumsi sayur dan buah.

Daging, unggas, telur dan kacang-kacangan
Merupakan makanan yang banyak mengandung vitamin B, zat besi dan protein. Jika dikonsumsi baik sekali untuk bunda dan calon bayi. Sebab makanan tersebut dibutuhkan untuk pertumbuhan sang bayi yang masih dalam kandungan. Terutama pada saat diusia trisemester kedua dan tiga bunda. Nah, untuk itu Anda harus mengkonsumsi makanan tersebut agar pertumbuhan bayi didalam kandungan baik.

Demikian tadi beberapa makanan yang baik bila dikonsumsi pada awal kehamilan. Sebenarnya masih banyak lainnya makanan yang bisa dikonsumsi saat proses kehamilan. Semoga informasi yang kami berikan tentang makanan sehat bisa dikonsumsi pada awal kehamilan bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: