Jenis-Jenis Penyakit Menular dan Cara Pencegahannya

Jenis-Jenis Penyakit Menular dan Cara Pencegahannya - Dewasa ini makin banyaknya daftar penyakit yang mulai berevolusi dan juga menyerang manusia. Kategori penyakit menular pun juga kian bertambah, akibat berevolusinya bakteri dan juga virus penyebab penyakit. Anda di sini harus selalu waspada sebab penyakit menular ini bisa saja menyerang Anda kapan pun tanpa Anda sadari sebelumnya. Hal tersebut karena jenis-jenis penyakit menular beberapa diantaranya termasuk dalam penyakit yang sangat berbahaya, bahkan mematikan.

Penyakit menular ini biasanya diakibatkan oleh bakteri, virus, jamur, dan juga parasit. Makin maju dan juga cepatnya sistem transportasi membuat berbagai macam penyakit menular mampu menyebar hingga lintas negara sekalipun.

Jenis Penyakit Menular dan Cara Pencegahannya

Penyakit menular ini juga bisa diderita akibat dari kurang kuatnya daya tahan tubuh yang ada kaitannya dengan sistem imun manusia itu sendiri di dalam melawan penyakit. Misalnya saja penyakit menular yang ada di daerah tropis di Indonesia adalah penyakit demam berdarah. Virus dengue penyebab utama penyakit demam berdarah ini biasanya disebarkan melalui gigitan nyamuk aedes aegypty. Pada dasarnya virus ini tidak akan menyebabkan penyakit demam berdarah tersebut ketika menyerang tubuh dengan sistem imun yang kuat pastinya.

Sama seperti dengan penyakit influenza yang media penularannya melalui udara bervirus yang telah terhirup. Sistem imun adalah pertahanan yang paling penting bagi tubuh di dalam melawan serangan berbagai macam jenis penyakit menular. Ketika sistem imun Anda mulai melemah, maka penyakit akan lebih mudah untuk berkembang di dalam tubuh.

Anda  bisa memperoleh sistem imun yang kuat ini dengan cara memperbanyak konsumsi makanan yang seimbang, protein, vitamin, mineral, serat, dan sumber karbohidrat yang cukup di setiap harinya. Selain itu, pengetahuan jenis-jenis penyakit menular dan cara pencegahannya pun juga harus diketahui oleh masyarakat awam, sehingga bisa mencegah penyebaran masalah tersebut. Seperti dengan penyakit menular dari sifilis, AID, HIV, chlamydia, gonorrhea, dan lain sebagainya.

Demikianlah tadi jenis-jenis penyakit menular dan cara pencegahannya yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: