Ini Perubahan yang Sering Dialami Pada Kulit Perut Ibu Hamil

Ini Perubahan yang Sering Dialami Pada Kulit Perut Ibu Hamil - Selama masa kehamilan dilalui ibu hamil, perut ibu hamil pastinya akan semakin lama semakin membesar dan kulit perutnya juga akan mengalami berbagai macam perubahan. Hal ini sebenarnya wajar terjadi karena sebelumnya kulit perut ibu hamil tidak pernah mengalami peregangan sampai sebesar ketika ia sedang hamil.

Perubahan pada kulit perut ibu hamil semakin lama semakin berubah, dan perubahan terbesar pada kulit perut ibu hamil terjadi di trimester ketiga kehamilan karena pada saat ini merupakan masa kehamilan yang paling akhir. Lantas, perubahan apa saja yang akan terjadi pada kulit perut ibu hamil? Berikut informasinya untuk Anda!

Ini Perubahan yang Sering Dialami Pada Kulit Perut Ibu Hamil

Apa saja perubahan pada kulit perut ibu hamil? Ada beberapa macam perubahan yang akan terjadi pada kulit perut ibu hamil dan perubahan tersebut diantaranya :

Varises
Selama ini varises lebih dikenal terjadi pada bagian kaki. Akan tetapi ibu hamil rentan terserang varises pada kulit perutnya. Hal ini dikarenakan peregangan kulit perut yang sangat ekstrim ketika hamil. Hal ini juga disebabkan oleh meningkatnya aliran darah.

Spider Nevi
Pada bagian kulit perut kemudian timbul serat – serat halus hampir serupa dengan benang laba – laba dan memiliki warna merah. Hal ini muncul disebabkan karena efek hormonal didalam pembuluh darah. Namun serat merah ini akan hilang setelah Anda melahirkan nanti.

Kulit Melar
Ini adalah salah satu hal yang paling tidak disukai wanita. Wanita memang tidak suka jika kulit perutnya melar karena kulit telah mengalami peregangan ketika hamil. Sulit untuk kembali seperti semula dalam waktu yang singkat.

Stretch Mark
Garis – garis halus berupa stretch mark ini akan muncul pada area perut, payudara dan paha ibu hamil. Meskipun bisa hilang dengan sendirinya ketika Anda menurunkan berat badan dan olahraga secara rutin tetapi memang butuh waktu lama untuk hilang sepenuhnya.

Itulah bunda beberapa hal yang harus bunda tahu. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Perubahan Pada Kulit Perut Ibu Hamil bermanfaat. Yuk jaga selalu kesehatan Anda dan janin sejak dini bunda.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: