Ini Makanan untuk Penyakit Jantung Koroner yang Harus Diketahui

Ini Makanan untuk Penyakit Jantung Koroner yang Harus Diketahui - Mengontrol makanan untuk penyakit jantung memang sangat penting sekali, sebab dengan mengkonsumsi jenis makan makanan tertentu bisa menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Penyakit jantung ini adalah salah satu penyakit yang sanga berbahaya sebab penyakit tersebut bisa menyebabkan seseorang meninggal secara dadakan.

Tentu tidak ada salahnya bila Anda juga perlu waspada terhadap penyakit satu ini. Nah, buat Anda yang menderita penyakit jantung, sangat disarankan agar tidak konsumsi jenis makanan yang banyak mengandung kolesterol, sebab bisa sebabkan penyumbatan pembuluh darah serta komplikasi.

Makanan untuk Penyakit Jantung Koroner

Ada beberapa jenis makan makanan yang telah disarankan supaya dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung koroner. Makan yang direkomendasikan adalah makanan yang banyak mengandung asam folat, seperti brokoli, sari jeruk, kacang merah, dan bayam. Selain hal itu, Anda juga harus banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B6 dan E, seperti daging ayam tanpa lemak, pisang, beras merah, aloukat, gandum, kacang-kacangan, dan minyak sayur.

Makan makanan seperti tomat, wortel, dan juga sayuran hijau juga sangat dianjurkan untuk Anda konsumsi, sebab tingginya kandungan lycopene, beta karoten, dan juga kaya akan serat. Jenis makanan ini bisa mengurangi kadar kolesterol dan bisa mengurangi resiko penyakit jantung koroner. Selain itu, makanan dengan kandungan flavonoid juga direkomendasikan bagi penderita sakit jantung koroner. Kandungan ini dapat Anda peroleh dari buah apel dan anggur, serta bawang  dan juga teh.

Usahakan juga untuk selalu mengkonsumsi ikan tuna, makarel, sarden, atau pun lemusu, sebab makanan tersebut mengandung asam lemak omega 3 yang sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah. Selain hal tersebut, Anda juga harus memperhatikan juga agar Anda mengatur jumlah takaran asupan gizi Anda. Khususnya bagi penderita sakit jantung koroner, asupan lemak sedang harus di bawah 30 persen dari total kalori, sedangkan untuk karbihidratnya sendiri usahakan memenui 50 hingga 60 persen dari total asupan kalori.

Itulah makanan untuk penyakit jantung koroner yang bisa kami informasikan. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: