Apakah Anda Sering Pusing Saat Berdiri?

Apakah Anda Sering Pusing Saat Berdiri? - Terkadang Anda suka sering pusing saat berdiri hal yang demikian ini biasanya disebabkan karena tekanan darah. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Lantas, faktor apa saja yang dapat mempengaruhi tekanan darah yang ada di dalam tubuh seseorang. Nah, berikut ini akan kami ulaskan sedikitnya ada dua faktor yang bisa mempengaruhi tekanan darah pada seseorang. Penasaran? Langsung saja Anda simak informasi selengkapnya di bawah ini.
Ini faktor yang mempengaruhi tekanan darah seseorang

  • Aliran darah yang ada di jantung yakni makin tinggi dan juga besar, maka secara otomatis nilai dari tekanan darah ini juga akan makin tinggi. Nah, untuk bisa menghindarinya, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan sebab buah dipercaya sangat baik untuk kesehatan jantung.
  • Terjadi perlawanan atau pun hambatan di dalam pembuluh darah, yang mana makin tingginya hambatan di dalam pembuluh darah maka akan makin tinggi pula tekanan darahnya.

Sering Pusing Saat Berdiri

Sering Pusing Saat Berdiri

Pada saat seseorang sering pusing ketika berdiri atau pun setelah ia duduk, ini adalah bukti bahwasanya sedang terjadi penurunan pada tekanan darah atau pun dalam ilmu kedokteran biasanya juga disebut dengan hipotensi ortostatik. Tekanan darah ini biasanya terjadi ketika sesuatu mengganggu proses alami di dalam tubuh yang menetralkan tekanan dari darah. Kondisi yang seperti inilah biasanya yang disebabkan oleh beberapa hal.

Ini faktor penyebab tekanan darah pada tubuh seseorang

  • Dehidrasi, yang mana kondisi tubuh Anda sedang demam, muntah, diare, melakukan olahraga yang berat sehingga mengakibatkab dehidrasi, sehingga tubuh Anda akan kehilangan banyak sekali cairan dan juga natrium, alhasil hal tersebut bisa menyebabkan pusing, lemah, dan kelelahan.
  • Gangguan pada jantung. Memang ada beberapa kondisi atau pun keadaan jantung yang dapat menjadi penyebab terjadinya tekanan darah yang rendah. Contohnya saja terjadinya masalah pada katup jantung, serangan jantung, gagal jantung, dan juga denyut jantung yang rendah. Hal yang demikian inilah nantinya yang menjadikan sirkulasi pada daerah menjadi terganggu.

Nah, itulah tadi sekilas informasi tentang penyebab Anda sering pusing saat berdiri. Semoga saja informasinya bisa bermanfaat bagi Anda semuanya.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: