2 Alasan Timbulnya Sakit di Kepala Sebelah Kiri yang Harus Anda Tahu

2 Alasan Timbulnya Sakit di Kepala Sebelah Kiri yang Harus Anda Tahu - Sakit kepala sebelah kiri atau yang biasanya juga disebut dengan migrain ini memang sering menjangkit hampir sebagian besar orang masa kini. Bisa dikatakan sakit kepala sebelah kiri ini adalah sejenis penyakit yang biasanya sering dikeluhkan oleh masyarakat. Sakit kepala sebelah kiri juga bisa saja menyerang secara tiba-tiba, sehingga tidak bisa diprediksi sebelumnya, yang mana dampak dari sakit kepala sebelah kiri tersebut bisa membuat rasa amat nyeri di kepala Anda.

Sakit kepala ini juga bisa menyerang siapa saja, tak hanya pada orang dewasa tetapi juga anak kecil sekalipun. Namun sayangnya, sebagian orang menganggap remeh penyakit yang satu ini, dengan hanya membiarkannya berlalu, mentok-mentoknya hanya menngobatinya dengan obat yang dijual di warung,  yang belum tentu sesuai dengan keadaan sakit yang Anda derita tersebut. Nah, berikut ini ada 2 alasan timbulnya sakit di kepala sebelah kiri yang harus Anda tahu.

Ini alasan timbulnya sakit kepala sebelah kiri
Alasan Timbulnya Sakit di Kepala Sebelah Kiri yang Harus Anda Tahu

Makanan dan minuman bisa jadi penyebab sakit kepala sebelah kiri
Khususnya buat Anda para penggemar makanan atau pun minuman yang tidak sehat, maka bersiapkan untuk sering-sering bertemu dengan penyakit yang satu ini. Sebab berdasarkan hasil riset, makanan dan juga minuman bisa saja menjadi penyebab utama gangguan sakit kepala sebelah, diantaranya keju, stilton, coketat, makanan yang diasinkan dan diasamkan, kacang-kacangan, serta selain kacang. Beberapa makanan dan juga minuman yang seperti ini ada baiknya Anda hindari, sehingga Anda bisa terhindar dari munculnya sakit kepala sebelah kiri.

Menstruasi memberikan ketegangan di kepala
Menstruasi merupakan siklus bulanan yang memang tidak bisa terhindarkan bagi wanita. Tapi, menstruasi ini malah menjadi salah satu penyebab munculnya sakit kepala sebelah kiri, sehingga banyak pasien penyakit sakit kepala sebelah ini adalah kaum hawa yang hampir setiap bulannya selalu mengalami sakit kepala akibat siklus kewanitaannya. Penyakit satu ini umumnya terjadi di saat menstruasi atau pun beberapa hari menjelang menstruasi.

Itulah 2 alasan timbulnya sakit di kepala sebelah kiri yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: