Kandungan Nutrisi Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Kandungan Nutrisi Yang Bagus Untuk Ibu Hamil - Kehamilan merupakan saat yang paling ditunggu oleh pasangan yang telah menikah pasalnya hal tersebut menandakan bahwa tidak lama lagi mereka akan memiliki keturunan. Setiap pasangan tentu saja akan mendambakan anaknya terlahir dengan sehat dan sempurna sehingga tentu saja kondisi kehamilan haruslah dijaga sebaik mungkin. Setiap wanita yang sedang berada di dalam masa kehamilan juga tidak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan, tetapi harus memperhatikan segala makanan yang dikonsumsinya.

Seperti yang Anda ketahui bahwa seorang wanita yang sedang hamil menandakan bahwa sedang ada janin yang tumbuh dan berkembang di dalam rahimnya. Untuk itulah maka seorang ibu yang sedang dalam masa kehamilan haruslah memperoleh nutrisi yang cukup pasalnya setiap makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan juga perkembangan bayi yang ada di dalam rahim. Apabila Anda penasaran maka pada kesempatan kali ini akan kami ulas beberapa kandungan nutrisi yang bagus untuk ibu hamil.

Kandungan Nutrisi Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

1. Asam Folat
Nutrisi pertama yang dibutuhkan oleh para ibu yang sedang hamil adalah asam folat yamg mana asam folat ini akan mampu untuk menurunkan resiko bayi terlahir cacat pada otak dan sumsum tulang belakang. Di samping itu, asam folat bisa mencegah keguguran, Anda bisa memperoleh asupan asam folat dengan mengkonsumsi kacang - kacangan, mangga, tomat, lemon, dan juga bayam.

2. Zat Besi
Zat besi menjadi nutrisi kedua yang juga sangat dibutuhkan oleh para ibu hamil, perlu Anda ketahui bahwa volume darah akan menjadi lebih besar pada saat hamil. Oleh karena itulah para ibu hamil sangat membutuhkan zat besi dalam jumlah dua kali lipat dari kondisi normal sehingga akan mampu meningkatkan produksi sel darah merah, Anda bisa mengkonsumsi kacang merah, bayam, dan ikan.

3. Vitamin D
Nutrisi ketiga yang juga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil adalah vitamin D yang mana jenis vitamin ini akan mampu membantu tubuh untuk menyerap kalsium dari makanan yang Anda konsumsi. Hal tersebut tentu saja akan mampu untuk membantu pertumbuhan tulang dan juga gigi pada bayi, Anda bisa mendapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari, susu, telur, dan ikan.

4. Kolin
Kolin menjadi nutrisi keempat yang juga sangat diperlukan oleh ibu hamil, perlu Anda ketahui bahwa kolin ini akan mampu untuk menjaga kesehatan tulang dan juga mencegah tekanan darah tinggi pada masa kehamilan. Di samping itu, kolin juga memiliki peran yang sangat penting untuk mencegah bayi terlahir cacat, Anda bisa mengkonsumsi ikan salmon, ayam, dan brokoli.

5. Vitamin C
Nutrisi kelima yang juga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil adalah vitamin C yang mana vitamin ini akan mampu untuk membantu tubuh dalam menyerap zat besi yang terdapat di dalam makanan. Di samping itu, vitamin C juga akan mampu untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi serta meningkatkan imun tubuh, Anda bisa mendapatkan vitamin C dari jeruk, mangga, tomat, dan lainnya.

Ibu hamil harus memperhatikan makanan yang dikonsumsinya karena ibu hamil membutuhkan berbagai macam nutrisi yang penting untuk tubuh dan bayinya.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: