5 Masalah Kesehatan Yang Biasa Dialami Wanita Hamil

5 Masalah Kesehatan Yang Biasa Dialami Wanita Hamil - Seperti yang Anda ketahui bahwa kehamilan merupakan suatu hal yang sangat menggembirakan bagi setiap pasangan suami istri yang telah menikah pasalnya hal ini menjadi suatu pertanda bahwa tidak lama lagi mereka akan dikaruniai seorang keturunan. Masa kehamilan sendiri merupakan suatu masa yang sangat rentan bagi ibu dan juga janin yang sedang berada di dalam rahim ibunya, pasalnya pada masa kehamilan ini janin akan terus mengalami proses tumbuh dan berkembang hingga saatnya nanti dilahirkan.

Anda tentu bisa melihat sendiri bahwa selama masa kehamilan, akan banyak perubahan yang akan Anda alami seperti misalnya meningkatnya berat badan, meningkatnya tekanan darah, dan lain sebagainya. Pada saat kehamilan ini Anda harus bisa menjaga kesehatan pasalnya kesehatan tubuh Anda akan sangat mempengaruhi kesehatan sang bayi yang berada di dalam kandungan. Anda perlu mewaspadai berbagai macam masalah kesehatan yang sering dialami oleh para wanita yang sedang hamil, jika Anda penasaran maka simaklah ulasan lengkapnya berikut ini.

Masalah Kesehatan Yang Biasa Dialami Wanita Hamil

1. Sakit Punggung
Masalah kesehatan pertama yang sering dialami oleh wanita yang sedang hamil adalah sakit punggung, perlu Anda ketahui bahwa selama masa kehamilan, tubuh seorang wanita akan meregang. Peregangan ini terjadi karena janin di dalam kandungan yang terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan, hal ini akan menimbulkan tekanan pada bagian punggung Anda.

2. Pendarahan
Pendarahan menjadi masalah kesehatan kedua yang juga sering dialami oleh para ibu hamil, pendarahan yang dimaksud bisa terjadi di mana saja seperti misalnya mimisan, gusi berdarah, hingga pendarahan pada vagina. Apabila terjadinya pendarahan ini tidak berlebihan maka merupakan hal yang normal, namun akan lebih baik apabila Anda memeriksakan diri pada dokter.

3. Puting Mengeluarkan Cairan
Masalah kesehatan ketiga yang juga biasa terjadi pada para ibu yang sedang hamil adalah puting yang mengeluarkan cairan, perlu Anda ketahui bahwa bagian payudara akan mulai menyiapkan diri untuk menyusui bayi yang akan segera lahir. Hal inilah yang akan mengakibatkan puting Anda terkadang menjadi basah karena adanya cairan ASI yang mulai diproduksi oleh tubuh.

4. Kram
Kram menjadi masalah kesehatan keempat yang juga biasa dialami oleh para wanita yang sedang dalam masa kehamilan, kram sendiri merupakan masalah yang sangat umum dan bahkan dirasakan oleh setiap wanita yang sedang hamil. Pada umumnya para wanita yang sedang dalam masa kehamilan akan merasakan gejala kram pada bagian otot betis dan juga perut, kram ini biasa terjadi pada malam hari.

5. Tidak Bisa Tidur
Masalah kehamilan kelima yang juga biasa terjadi pada para ibu yang sedang hamil adalah tidak bisa tidur atau insomnia. Perlu Anda ketahui bahwa selama masa kehamilan berlangsung, tubuh seorang wanita akan meningkatkan produksi sejumlah hormon yang akan menyebabkan Anda menjadi lebih sering terjaga, selain itu rasa sakit yang dirasakan juga akan membuat Anda menjadi sulit tidur.

Pada saat berada di masa kehamilan, pada umumnya seorang wanita akan mengalami beberapa masalah kesehatan seperti yang telah diulas di atas.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: