5 Khasiat Konsumsi Air Kelapa Semasa Hamil

5 Khasiat Konsumsi Air Kelapa Semasa Hamil - Kelapa merupakan salah satu jenis tumbuhan yang tentu saja sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di tanah air pasalnya tumbuhan yang satu ini bisa dengan mudah Anda temukan di berbagai wilayah Indonesia. Buahnya sendiri memiliki air yang biasa kita minum, air kelapa sendiri termasuk salah satu minuman yang sangat menyegarkan. Air kelapa sendiri memang telah menjadi salah satu minuman paling favorit yang biasa diminum pada saat cuaca sedang panas sehingga akan mencegah dehidrasi dan tubuh tetap segar.

Air kelapa juga dikenal akan berbagai macam khasiatnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh pasalnya air kelapa memiliki berbagai macam kandungan vitamin, mineral dan juga elektrolit yang sangat diperlukan oleh tubuh. Selama wanita sedang dalam masa kehamilan, sangatlah dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat agar bayi yang dikandungnya dapat tumbuh dan berkembang dengan normal. Salah satu minuman yang dianjurkan adalah air kelapa yang mana memiliki berbagai khasiat yang akan kami ulas di bawah ini.

Khasiat Konsumsi Air Kelapa Semasa Hamil

1. Mengganti Cairan Tubuh
Khasiat pertama dari air kelapa bagi para ibu hamil adalah untuk mengganti cairan tubuh, perlu Anda ketahui bahwa air kelapa memiliki kandungan elektrolit, kalsium, magnesium, dan sodium. Adanya berbagai macam kandungan senyawa tersebut mampu menjadikan air kelapa sebagai isotonik alami yang mana akan mampu mengganti cairan tubuh dan mencegah dehidrasi.

2. Sebagai Diuretik Alami
Khasiat kedua dari air kelapa untuk para ibu yang sedang dalam masa kehamilan adalah sebagai diuretik alami, air kelapa muda ternyata banyak mengandung senyawa yang akan mampu untuk membantu proses pembersihan saluran kemih dan juga memperlancar keluarnya urin. Hal ini tentu saja akan mampu untuk mengeluarkan berbagai zat beracun yang ada di dalam tubuh Anda.

3. Sebagai Anti Virus
Khasiat air kelapa bagi ibu yang sedang hamil adalah sebagai anti virus, pasalnya air kelapa muda memiliki kandungan asam laurat yang mana merupakan suatu senyawa yang memiliki peran penting dalam membantu tubuh melawan berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri, dan jamur. Hal tersebut tentu saja akan mampu untuk menjaga kesehatan sang ibu dan bayi di kandungannya.

4. Membantu Sistem Pencernaan
Khasiat keempat yang bisa diperoleh para ibu hamil dengan mengkonsumsi air kelapa adalah mampu menjaga sistem pencernaan, perlu Anda ketahui bahwa plasenta akan menghasilkan hormon yang disebut dengan progesteron. Hormon ini akan memperlambat sistem pencernaan, Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin setiap harinya.

5. Meningkatkan HDL
Khasiat kelima yang juga bisa dirasakan oleh para ibu hamil yang mengkonsumsi air kelapa muda adalah mampu untuk meningkatkan kadar HDL yang ada di dalam tubuh. Perlu Anda ketahui bahwa air kelapa muda hanya memiliki sedikit kandungan lemak jahat, namun kaya akan kandungan lemak baik (HDL) sehingga akan sangat baik untuk dikonsumsi oleh para ibu yang sedang hamil.

Air kelapa memang telah lama dikenal memiliki banyak khasiat bagi tubuh sehingga akan sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: