5 Jenis Buah Yang Dapat Mempercepat Kehamilan

5 Jenis Buah Yang Dapat Mempercepat Kehamilan – Ketika sedang merencanakan program kehamilan, makanan merupakan faktor penting yang mesti diperhatikan. Jenis makanan seperti buah-buahan memiliki khasiat yang efektif untuk mempercepat kehamilan. Pasalnya di dalam buah-buahan ini anda bisa mendapati berbagai nutrisi yang bisa menyuburkan kandungan. Nutrisi yang ada dalam beberapa jenis buah ini juga bisa memperkuat rahim, memudahkan sel telur dibuahi oleh sperma sehingga kehamilan terjadi lebih cepat.

Jenis buah untuk mempercepat kehamilan sangat beragam. Untuk mendapatkan hasil tersebut anda memerlukan vitamin C, E, B6 dan asam folat. Nutrisi tersebut banyak terdapat di alpukat, pisang, melon, jeruk, mangga dan berbagai jenis buah lainnya. Anda bisa mengonsumsi makanan kaya serat tersebut sepanjang program kehamilan secara teratur. Bagi anda yang sedang berusaha menjalani program kehamilan, maksimalkan dengan mengonsumsi buah yang bisa mempercepat kehamilan berikut ini.

Jenis Buah Yang Dapat Mempercepat Kehamilan

1. Alpukat
Buah dengan daging hijau ini merupakan sumber asam folat yang cukup tinggi. Kandungan asam folatnya mencapai 90 mcg yang berarti mampu memenuhi kebutuhan harian asam folat pada tubuh sebesar 22%. Asam folat berfungsi sebagai penyubur kandungan. Bagi yang menjalani program kehamilan tentu buah dengan rasa lezat ini sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehari-hari.

2. Pisang
Selain kaya asam folat, pisang merupakan buah dengan kandungan vitamin B6 yang cukup tinggi. Siklus menstruasi menjadi lebih lancar dengan konsumsi pisang secara teratur. Menstruasi yang lancar erat kaitannya dengan kesuburan. Untuk memaksimalkan peluang hamil, konsumsi buah pisang sangat dianjurkan. Salah satu jenis pisang yang dianjurkan dikonsumsi ketika program kehamilan adalah pisang ambon.

3. Nanas
Bagi ibu hamil nanas memang tidak dianjurkan dikonsumsi. Namun jika anda sedang dalam tahapan program kehamilan, nanas bisa menjadi pilihan buah yang tepat dikonsumsi. Pasalnya didalam nanas terdapat mineral alami berupa mangan yang berfungsi menyeimbangkan hormon reproduksi. Ketika hormon reproduksi seimbang maka peluang untuk hamil lebih besar. Namun bersihkan buah nanas hingga tuntas dari kotoran untuk menghindari rasa gatal di mulut ketika akan dikonsumsi.

4. Mangga
Hampir semua orang menyukai buah kaya vitamin C ini. Selain vitamin C, mangga juga kaya vitamin E yang efektif memicu kesuburan baik pada pria maupun wanita. Dengan cukup asupan vitamin C dan E peluang terjadinya kehamilan menjadi lebih besar. Anda bisa mengonsumsi mangga dengan cara dijus atau langsung dimakan dagingnya untuk mendapatkan nutrisi pentingnya.

5. Melon
Jika bosan dengan buah jeruk untuk asupan vitamin C, melon bisa menjadi opsi yang tepat. Kandungan vitamin C pada buah satu ini juga cukup tinggi. Vitamin C bermanfaat menunjang pelepasan sel telur di masa subur. Maka dari itu konsumsi melon selama program kehamilan sangat dianjurkan. Kandungan vitamin C pada melon dibanding jeruk pun lebih besar. Sekitar 30 mg lebih besar dari jeruk yang hanya 29 mg saja.

Itu dia berbagai jenis buah yang bisa mempercepat kehamilan. Imbangi dengan konsumsi buah-buahan diatas agar program kehamilan anda berhasil. Semoga bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: