5 Cara Agar Cepat Hamil Lagi Setelah Keguguran

5 Cara Agar Cepat Hamil Lagi Setelah Keguguran – Banyak yang menyangka bahwa pasca keguguran kemungkinan untuk hamil kembali lebih sedikit. Namun jika anda melakukan ikhtiar yang tepat, kemungkinan mengandung pasca keguguran pun bisa anda miliki dengan peluang lebih besar. Maka dari itu penting sekali mengetahui apa saja cara yang tepat agar anda bisa hamil kembali pasca keguguran. Memang kondisi tersebut membuat kondisi fisik dan mental wanita yang mengalaminya menjadi menurun.

Namun jika anda sudah siap secara fisik maupun mental untuk hamil kembali, lakukan program kehamilan secara lebih sehat lagi. Kejadian yang pernah anda alami bisa dijadikan sebagai pembelajaran agar keguguran tidak terjadi lagi. Mempersiapkan kehamilan agar berhasil pasca keguguran memang memerlukan kerja keras yang ekstra. Asupan makanan dan obat-obatan dari dokter perlu anda konsumsi secara teratur. Berikut ulasan selengkapnya untuk tips agar anda bisa cepat hamil pasca keguguran.

Cara Agar Cepat Hamil Lagi Setelah Keguguran

1. Hindari kafein
Kafein yang terlalu sering diasup ke dalam tubuh akan membuat detak jantung menjadi lebih cepat. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman, asupan kafein juga berdampak pada kerusakan umur dan kondisi sel telur. Hal ini akan menyulitkan terjadinya kehamilan pasca keguguran. Ganti minuman berkafein anda dengan susu atau jus buah untuk memperbesar kemungikinan kehamilan.

2. Hindari alkohol
Semua jenis minuman alkohol sebaiknya tidak anda konsumsi agar cepat hamil lagi pasca keguguran. Walaupun alkohol memberikan dampak menenangkan namun efeknya hanya sesaat dan dampak buruknya lebih besar. resiko menurunnya kualitas sel telur, ancaman penyakit berbahaya dan berbagai dampak buruk lainnya bisa anda dapti jika kerap mengonsumsi minuman keras ini.

3. Cobalah untuk tidak stress
Memang keguguran membuat wanita mengalami kesedihan. Jika kesedihan tidak ditangani akan menyebabkan stress. Stress ini sendiri akan merusak produksi hormon kesuburan dan memperbesar peluang terjadinya penyakit berbahaya serta menurunkan peluang terjadinya kehamilan. Cobalah terima kenyataan dan hibur diri anda agar tidak stress sehingga kehamilan peluangnya lebih besar terjadi.

4. Hubungan intim yang sehat
Sebagai ikhtiar penting agar bisa hamil kembali pasca keguguran, hubungan intim sebaiknya dilakukan secara sehat tanpa bantuan alat atau obat tertentu. Hal ini akan memudahkan peluang untuk hamil kembali. Ketika tubuh sudah dinyatakan sehat oleh dokter anda bisa merencanakan program kehamilan secara lebih serius. Salah satunya dengan menerapkan praktek hubungan suami istri yang sehat terutama ketika masa subur.

5. Melakukan pemeriksaan kesehatan
Pasca keguguran sebaiknya lakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh. Hal ini membantu untuk menganalisa dampak lainnya yang mungkin terjadi. Periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan hasil yang lebih rinci. Dokter pun akan memberikan cara agar resiko keguguran tidak berulang di hari kemudian. Lakukan pemeriksaan kesehatan secara rinci agar kehamilan lebih berpeluang besar terjadi.

Itu dia berbagai cara yang bisa anda lakukan agar cepat hamil lagi pasca keguguran. Semoga bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: