5 Cara Agar Bisa Mendapatkan Bayi Kembar

5 Cara Agar Bisa Mendapatkan Bayi Kembar – Hamil bayi kembar sangat  mungkin terjadi jika salah satu pasangan memiliki keturunan kembar. Namun jika tidak memiliki riwayat tersebut kemungkinan mendapatkan bayi kembar tetap bisa terjadi hanya saja rasionya hanya 3% saja. Namun bukan tidak mungkin dengan ikhtiar yang serius anda bisa mendapatkan kehamilan istimewa ini. Memang apapun yang didapatkan semua kehamilan tetap spesial. Akan tetapi anda bisa mengupayakan kehamilan bayi kembar dengan ikhtiar khusus.

Selain karena keturunan, kehamilan kembar bisa dipicu dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu. Jenis makanan tertentu yang kaya asam folat, asam amino dan nutrisi lainnya ini bermanfaat melindungi tubuh dari penyakit berbahaya dan memudahkan pelepasan ovum dari ovarium dalam jumlah lebih dari satu. Selain makanan, gaya hidup sehat dan rajin konsultasi ke dokter juga bisa menjadi ikhtiar untuk mendapat kehamilan kembar. Berikut ulasan selengkapnya untuk cara agar bisa hamil bayi kembar.

Cara Agar Bisa Mendapatkan Bayi Kembar

1. Makan umbi-umbian
Siapa sangka mengonsumsi umbi-umbian seperti ubi jalar, kentang, atau ubi kayu memperbesar peluang hamil bayi kembar. Hal ini disebabkan zat yang ada pada umbi tersebut mampu pelepasan ovum dari ovarium lebih dari satu jumlahnya. Umbi-umbian juga kaya serat dan antioksidant yang bisa melindungi tubuh dari resiko penyakit berbahaya. Anda bisa mengonsumsi umbi-umbian ini secara teratur ketika program kehamilan untuk memperbesar peluang hamil kembar.

2. Minum susu
Penelitian yang dilakukan Dr.Gary Steinman, salah satu dokter dari Long Island Jewish Medical Center New York ini menyimpulkan bahwa produk dari protein hewani seperti susu menyimpan peluang lima kali lebih besar menghasilkan bayi kembar. Pasalnya didalam susu terkandung insulin-like growth factor atau IGF yang bisa meningkatkan ovulasi pada masa subur wanita.

3. Konsumsi makanan kaya asam folat
Selain baik menjaga kesehatan janin selama kehamilan, asam folat juga bermanfaat meningkatkan kesuburan pada program kehamilan. Peluang hamil anak kembar pun lebih besar berkat asupan asam folat. Anda bisa mengonsumsi kacang merah, bayam, alpukat, dan aneka jenis sayuran hijau untuk memperbesar asupan asam folat dalam tubuh anda. Jika berhasil mengandung, anda pun bisa terus mengonsumsi jenis makanan kaya asam folat ini untuk menjaga kesehatan janin.

4. Merencanakan kehamilan
Merencanakan kehamilan di usia matang juga menyimpan peluang lebih besar dalam mendapatkan anak kembar. Pasalnya ketika usia sudah matang ovarium akan melepaskan ovum setiap bulannya. Hal ini membuat sperma memiliki peluang lebih besar untuk membuahi sel telur anak kembar. Namun pembuahan tersebut akan menghasilkan kembar non identik. Sedangkan pada kembar identik sel ovum yang dibuahi akan membelah menjadi dua.

5. Program fertilasi
Fertilasi merupakan salah satu program medis yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan anak kembar. Namun jika ingin melakukan program tersebut anda mesti mendapatkan pengawasan dari dokter. Program tersebut berpeluang besar menghasilkan kehamilan kembar namun memerlukan biaya yang tidak sedikit dan persiapan yang cukup matang.

Itu dia berbagai cara yang bisa anda coba untuk mendapatkan anak kembar. Setelah melakukan ikhtiar diatas anda tinggal pasrah dengan apa yang didapat karena anak sejatinya adalah amanah Yang Maha Kuasa.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: