Cara Merawat Benjolan Merah Jerawat Dengan Cepat

Cara Merawat Benjolan Merah Jerawat Dengan Cepat - Pengobatan benjolan merah jerawat tidak sulit, tapi butuh banyak waktu agar Anda bisa menghilangkannya.

1. Apa itu benjolan merah jerawat? Penyebab jerawat.
Jerawat adalah pori-pori kecil pada kulit, yang mengandung cairan atau nanah. Biasanya di wajah, dada, bahu, leher, ketiak, daerah kemaluan, garis rambut. Jerawat berwarna putih di tempat pertama, namun saat infeksi memburuk, jerawat menjadi lebih merah dan menyakitkan.

Jerawat adalah bentuk jerawat yang parah, yang disebabkan oleh ketidakseimbangan atau perubahan hormonal dalam tubuh. Penyebab langsung jerawat adalah karena pori-pori yang terblokir oleh sel kulit mati, sebum dan kotoran. Penuaan, menciptakan tempat berlindung yang besar bagi bakteri, mereka menyerang peradangan, infeksi, mengakibatkan pustula.

Jerawat kadang-kadang disebabkan oleh alergi makanan, alergi lingkungan atau gigitan serangga.
Bergantung pada tingkat jerawat yang Anda alami, jerawat bisa hilang dengan membersihkan dan merawat kulit secara teratur. Tapi jerawat juga bisa menjadi lebih serius, lebih luas dan membutuhkan pengobatan atau operasi. Biasanya saat jerawat muncul, perawatan sangat dibutuhkan. Jika tidak, akan kemerahan, gatal gatal, membuktikan situasinya menjadi lebih serius. Bahkan kemudian sembuh tapi bekas luka masih tertinggal.
Cara Merawat Benjolan Merah Jerawat

2. Cara merawat jerawat yang membengkak dan merah dengan aman.

Langkah 1: Pembersihan.
Cuci muka Anda sekitar 2 kali sehari untuk memastikan kulit Anda bersih. Hindari menggosok agresif, terutama dengan pustula. Jangan meremas jerawat, menyentuh tangan pada jerawat karena jerawat akan lebih bengkak, lebih cenderung menjadi terinfeksi, dari mana lebih rentan terhadap memar. Jangan lakukan pengelupasan kulit atau gunakan bahan kimia keras pada kulit seperti alkohol, astringents, karena membuat kulit menjadi lebih buruk.

Langkah 2: Ubah kebiasaan.
Selalu lindungi kulit saat keluar, terutama debu dan sinar matahari. Mereka akan memperparah situasi. Untuk sementara membatasi penggunaan kosmetik pada area pustula berambut merah. Haruskah ada label noncomedogenic yang tercantum pada labelnya? Jangan tertidur saat Anda belum menghilangkan makeup. Setelah berolahraga, mandi atau bersihkan keringat.

Pilihlah pakaian yang alami agar keringat menguap lebih cepat, jangan memakai baju terlalu banyak, gosokkan pakaian pada kulit akan membuat infeksi memburuk. Usahakan agar kulit Anda tetap segar.
Mengelola stres dengan baik, karena stres menyebabkan perubahan fisiologis dan hormon dalam tubuh Anda, seperti insomnia, berkeringat.

Tidur 7-8 jam setiap malam, jadi tidur lebih awal. Melaksanakan kegiatan olahraga untuk meningkatkan kesehatan, teknik relaksasi dan aktivitas rekreasi yang meningkatkan mood.
Cuci sarung bantal, guling, tempat tidur setiap minggu. Dengan cara merebus dan dijemur untuk membunuh bakteri.

Langkah 3: Diet.
Hindari makanan cepat saji, seperti cabai, makanan cepat saji, buah panas seperti jambu, mangga, nangka, Kurangi makanan yang kaya gula, kaya akan pati, susu. Makan lebih banyak sayuran, buah-buahan keren seperti mentimun, buah naga, lemon, oranye. Ini harus dikukus bukan dipanggang.
Ini adalah cara yang aman dan cepat untuk mengobati kemerahan dari bagian dalam tubuh.

Langkah 4: Perawatan Kulit.
Jika Anda khawatir dengan produk jerawat, Anda bisa menggunakan bahan alami, seperti:

Teh teh pohon: minyak pohon teh encer dengan air dan kemudian menyusup ke dalam kulit yang berjerawat. Biarkan sekitar 15 menit dan bilas dengan air. Cara initidak baik untuk orang dengan kulit sensitif.

Lemon: Ini membersihkan kulit dan membunuh bakteri. Tapi karena lemon membuat kulit lebih kering, jadi oleskan pelembab sesudahnya.

Cuka sari apel: Serupa dengan jus lemon, ini juga membantu mencegah dan mengobati jerawat. Ingatlah untuk mengencerkan dengan air untuk menghindari iritasi yang kuat, jangan biarkan mengalir ke hidung atau mata.

Mentimun: Ini membersihkan kulit, kulit putih tapi juga mengandung banyak vitamin untuk membantu kulit lebih sehat. Potong mentimun menjadi irisan tipis dan oleskan pada wajah, selama sekitar 10 menit lalu bilas dengan air.

Ini adalah solusi alami untuk pembengkakan merah, hitam dan merah. Meski efektif, ada banyak risiko, terutama bagi penderita kulit sensitif. Jadi Anda harus mencoba sedikit sebelumnya lalu melakukannya sepenuhnya

Langkah 5: Obat.
Beberapa obat jerawat cukup efektif dan Anda tidak perlu diresepkan, cukup pergi ke apotek dan kemudian pulang ke rumah, misalnya: benzoil peroksida, asam salisilat, resorsinol. Aspirin yang cukup umum antibiotik, Anda juga bisa menggunakannya untuk membunuh bakteri penyebab pustula. Lakukan dengan cara menghancurkan aspirin dan campurkan dengan air, oleskan di wajah, selama beberapa menit lalu bilas dengan air.

Ini adalah cara tercepat, paling efektif dan efektif untuk mengobati kemerahan. Tapi kehati-hatian harus dilakukan karena ada efek samping dan obat palsu yang bermutu buruk mengapung di pasaran.

Langkah 6: Kunjungi dokter.
Dalam kasus jerawat menjadi lebih serius, Anda harus mencari saran medis dan konsultan.
Rujuk ke pengobatan khusus untuk jerawat, terutama jika Anda hamil atau menyusui.

  • Retinoid
  • Antibiotik.
  • Kontrasepsi.

Beberapa terapi untuk mengobati jerawat meliputi: jerawat, masker kimia, mikrodermabrasi, terapi laser, fototerapi (PDT). Dengan tips cara mengobati jerawat yang kemerahan dan bengkak, pastikan Anda segera menghilangkan jerawat. Setelah sukses, jangan lupa merawat kulit Anda secara teratur untuk mencegah jerawat kembali!
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: