Cara Mengobati Jerawat Tercepat Di Rumah Hanya Dalam 5 Langkah

Cara Mengobati Jerawat Tercepat Di Rumah Hanya Dalam 5 Langkah - Perawatan jerawat tercepat dan paling efektif adalah mengikuti standar ilmiah, sehingga kulit Anda dan kesehatan Anda aman.

Penyebab jerawat

  • Ada banyak faktor yang menyebabkan jerawat, terutama karena bakteri.
  • Bakteri menyerang kulit karena kotoran, sebum menyumbat pori-pori, sehingga menciptakan tempat kediaman bakteri.
  • Gizi buruk, atau makan makanan panas, panas menyengat meningkatkan produksi sebum berlebih.
  • Kebersihan yang buruk, perubahan hormonal, stres, ... juga membantu berkontribusi pada melemahnya kesehatan kulit.
  • Bakteri menyebabkan peradangan, awalnya jerawat yang pecah kemudian pecah, kemerahan dan secara bertahap kulit menjadi hitam gelap.
  • Alasannya karena sel pigmentasi gelap dari kulit menghasilkan terlalu banyak untuk mendukung penyembuhan kulit, melawan peradangan. Proses ini menghasilkan terlalu banyak melanin, menyebabkan kulit menjadi gelap.
  • Orang dengan kulit gelap atau terbakar sinar matahari sering memiliki tingkat melanin yang sangat tinggi.
  • Kebanyakan lesi jerawat akan hilang setelah beberapa saat, tapi jika kondisi parah, harus menggunakan ukuran medis.

Cara Mengobati Jerawat Tercepat Di Rumah

Cara tercepat untuk mengobati jerawat
Langkah 1: Tabir surya.
Sinar ultraviolet di bawah sinar matahari membuat kulit lebih gelap, timbul benjolan jerawat lebih banyak dan lebih lama menyembuhkan kulit. Perlindungan sinar matahari sangat penting dan wajib, sebagai langkah awal dalam merawat jerawat. Saat keluar di jalan, Anda harus memperhatikan mengenakan masker, payung dan topi. Cara terbaik adalah menggunakan tabir surya. SPF minimal harus 30 dan sebaiknya dioleskan sebelum 30 menit saat di luar. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan tabir surya jenis gel, yang cenderung menyebabkan jerawat.

Langkah 2: Berhenti menggunakan produk yang mengandung benzoyl peroxide.
Benzoil peroksida memiliki sifat antibakteri yang biasa digunakan untuk mengobati jerawat, namun bisa menyebabkan kulit kering dan iritasi. Dari situ, memperburuk noda jerawat, membuatnya semakin lama hilang. Cara terbaik adalah mengganti produk jerawat lainnya.

Langkah 3: Minum obat retinoid.
Retinoid cukup efektif dalam mengendalikan jerawat. Menggunakannya akan membantu mencegah dan mengobati jerawat, sehingga blemishes akan tampil kurang. Selain itu, digunakan untuk mencegah penuaan.

Hal ini sangat efektif, hanya digunakan pada kasus jerawat parah. Ada dua jenis utama bentuk oral dan oral. Gunakan bentuk yang lebih aman dan kurang efek sampingnya. Bila digunakan, Anda hanya perlu mengoleskan sedikit ke kulit bila tidak apa-apa. Jika Anda mengalami kemerahan atau iritasi, hentikan penggunaan. Perhatian sebaiknya tidak digunakan pada anak kecil dan penggunaan berlebihan pada saat yang bersamaan, mereka dapat mempengaruhi kesehatan secara negatif.

Langkah 4: Oleskan krim pemutih.
Saat jerawat hilang, hanya menyisakan noda pada kulit Anda, sebaiknya gunakan krim pemutih.
Krim mengandung hydroquinone cukup efektif, Anda hanya berlaku untuk wajah setelah pembersihan tidak masalah. Gunakan tidak lebih dari sekali sehari. Krim yang mengandung kurang dari 2% hydroquinone harus digunakan, dan produk yang mengandung lebih dari 4% harus dikonsultasikan dengan dokter.

Langkah 5: Perlakukan Mikrodermabrasi.
Ini adalah perawatan jerawat tercepat saat memar memburuk, Anda bahkan memiliki bekas jerawat. Ini adalah operasi kecil dan mahal.Perawatan ini menggunakan partikel halus untuk mengelupas kulit lapisan atas dengan lembut, meninggalkan bintik hitam, bercak-bercak gelap pada kulit.

Bergantung pada kondisi setiap orang, mungkin berhasil pada satu waktu, mungkin juga perlu diobati beberapa kali, masing-masing terpisah 2-4 minggu. Perawatan jerawat tercepat ini termasuk langkah paling dasar, sesuai dengan tingkat masalah jerawat kulit. Saat mengikuti langkah-langkah ini, jangan lewatkan diet sehat dan berolahraga secara teratur.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: