5 Cara Mengatasi Kamera Failed Pada Samsung Galaxy

5 Cara Mengatasi Kamera Failed Pada Samsung Galaxy - Smartphone memang telah menjadi sebuah perangkat yang sangat populer saat ini di mana semakin banyak masyarakat yang menggunakan smartphone, terutama yang bersistem operasi Android. Salah satu vendor smartphone yang sekarang ini sedang naik daun adalah Samsung, vendor yang berpusat di Korea Selatan ini memang memiliki berbagai produk smartphone yang tergabung ke dalam seri Galaxy di mana lineup produknya mencakup smartphone dari segmen entry level hingga segmen high end.

Produk smartphone Samsung sendiri telah dibekali dengan berbagai macam teknologi terkini yang canggih, salah satunya adalah kamera. Smartphone besutan Samsung memang telah dikenal memiliki kemampuan fotografi yang sangat mumpuni karena hampir setiap smartphone buatan Samsung telah dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi yang lengkap. Meskipun demikian, terkadang ada satu masalah yang Anda hadapi yakni kamera failed, pada kesempatan kali ini akan kami ulas beberapa cara mengatasi kamera failed pada smartphone Samsung.

Cara Mengatasi Kamera Failed Pada Samsung Galaxy

1. Hapus Data Aplikasi Kamera
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kamera failed pada smartphone Samsung adalah dengan menghapus data aplikasi kamera, hal ini sangat pentimg untuk Anda lakukan agar aplikasi kamera Anda kembali seperti semula. Untuk melakukannya, Anda bisa membuka menu manajer aplikasi, pilih kamera, kemudian pilih hapus cache dan data untuk mengembalikannya seperti semula.

2. Reboot Smartphone
Cara kedua yang juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi kamera failed pada Samsung yakni dengan melakukan reboot, apabila Anda membuka kamera kemudian muncul sebuah pop up yang berbunyi kamera failed maka Anda bisa melakukan cara ini. Dengan melakukan reboot maka smartphone Anda akan mati kemudian aktif kembali sehingga akan bisa melakukan refresh.

3. Cabut Baterai
Cara ketiga yang juga bisa Anda praktekkan untuk mengatasi masalah kamera failed pada Samsung Galaxy adalah dengan mencabut baterai, apabila Anda sudah melakukan cara kedua namun masih mengalami masalah kamera failed maka Anda bisa mematikan smartphone dan mencabut baterainya, setelah itu Anda bisa memasangnya kembali dan menghidupkan smartphone.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga
Cara keempat yang juga bisa Anda lakukan pada saat mengalami masalah kamera failed pada Samsung adalah dengan menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Bisa jadi permasalahan kamera bawaan smartphone sudah error dan tidak bisa digunakan lagi sehingga Anda bisa mengunduh aplikasi kamera yang dikembangkan oleh pihak ketiga, Anda bisa mengunduhnya melalui Play Store.

5. Upgrade Firmware
Cara kelima yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kamera failed pada Samsung Galaxy adalah dengan melakukan upgrade firmware, hal ini juga perlu untuk Anda lakukan pasalnya bisa jadi masalah yang terjadi pada kamera adalah karena adanya bug pada firmware smartphone. Anda bisa melakukan upgrade firmware dengan membuka pengaturan, kemudian memilih menu pembaruan sistem.

Apabila Anda sering mengalami masalah kamera failed pada smartphone Samsung Galaxy, maka Anda bisa melakukan beberapa cara di atas untuk mengatasinya.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: