5 Cara Mengatasi Charging HP Android Yang Melambat

5 Cara Mengatasi Charging HP Android Yang Melambat - Anda tentu bisa melihat bahwa saat ini smartphone terutama yang bersistem operasi Android telah menjadi satu perangkat yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Ada semakin banyak masyarakat yang kini menggunakan smartphone Android, pasalnya perangkat yang satu ini tidak hanya sebatas bisa digunakan sebagai alat komunikasi saja tetapi juga bisa melakukan berbagai macam hal lainnya yang mana tentu saja akan sangat membantu aktivitas sehari - hari yang biasa Anda lakukan.

Smartphone yang tersedia di pasaran saat ini memang telah dibekali dengan berbagai macam teknologi canggih yang mana membuatnya memiliki kemampuan untuk melakukan berbagai macam fungsi mulai dari fungsi hiburan hingga untuk menunjang pekerjaan serta bisnis. Untuk melakukan berbagai hal tersebut, tentu saja akan banyak mengkonsumsi daya baterai sehingga Anda harus sering melakukan charging. Namun terkadang Anda merasa bahwa proses charging menjadi lambat, berikut ini akan kami ulas beberapa cara untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Charging HP Android Yang Melambat

1. Matikan Smartphone
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi pengisian daya baterai smartphone Android yang lama adalah dengan mematikan smartphone, cara yang satu ini sangat penting untuk Anda lakukan karena akan bisa mempercepat proses pengisian daya. Apabila Anda mematikan smartphone pada saat melakukan charging maka secara otomatis tidak akan ada aktivitas yang menguras daya baterai.

2. Tidak Melakukan Charging Via Laptop
Cara kedua yang juga bisa dilakukan untuk mengatasi lamanya waktu charging pada smartphone Android adalah dengan tidak melakukan charging menggunakan laptop. Sebagian orang suka mengisi daya baterai smartphone melalui laptop dengan alasan lebih praktis, padahal melakukan pengisian daya baterai menggunakan laptop akan bisa meningkatkan resiko kerusakan pada baterai.

3. Update Firmware
Cara ketiga yang juga bisa Anda coba untuk mengatasi lambatnya proses pengisian daya pada smartphone adalah dengan melakukan update firmware, hal ini dikarenakan salah satu penyebab masalah charging yang lambat adalah karena adanya bug pada firmware. Anda bisa mengatasi masalah ini dengan melakukan update firmware yang bisa Anda akses dari menu pengaturan smartphone.

4. Menggunakan Charger Original
Cara keempat yang juga bisa Anda praktekkan untuk mengatasi masalah proses pengisian daya yang lambat pada smartphone Android adalah dengan menggunakan charger original atau bawaan dari smartphone. Alangkah baiknya apabila Anda tidak sembarangan dalam memilih charger pasalnya saat ini ada sangat banyak charger murah yang memiliki kualitas di bawah standar.

5. Mengganti Baterai
Cara kelima yang juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah lambatnya proses charging pada smartphone adalah dengan mengganti baterai. Hal ini bisa Anda lakukan apabila keempat cara di atas belum bisa menyelesaikan masalah tersebut, salah satu penyebab dari lambatnya waktu charging adalah baterai yang telah rusak sehingga Anda harus menggantinya dengan yang baru.

Apabila Anda sering mengalami masalah lambatnya waktu pengisian daya pada smartphone, maka Anda bisa melakukan beberapa cara di atas.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: