5 Aplikasi Penting Untuk Android Yang Sudah di Root

5 Aplikasi Penting Untuk Android Yang Sudah di Root - Anda tentu sudah bisa melihat bahwa saat ini teknologi telah mengalami kemajuan yang begitu pesat sehingga telah tercipta berbagai macam produk teknologi yang canggih. Salah satu contoh produk teknologi yang bisa Anda temukan dengan mudah adalah smartphone, perangkat berukuran kecil yang satu ini sangatlah populer dan telah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Pasalnya smartphone kini tidak hanya bisa digunakan untuk alat komunikasi saja, tetapi juga berbagai kemampuan lainnya.

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa sekarang ini para vendor telah membekali produk smartphone mereka dengan teknologi yang canggih sehingga akan mampu melakukan berbagai macam hal, namun sebagian pengguna Android ternyata tidak cukup puas dengan hal tersebut. Sebagian pengguna Android melakukan root dengan tujuan agar mereka memiliki akses penuh ke dalam perangkat Android miliknya sehingga mereka bisa memodifikasinya, berikut ini akan kami ulas beberapa aplikasi penting bagi Android yang telah di root.

Aplikasi Penting Untuk Android Yang Sudah di Root

1. Flash Fire
Aplikasi penting pertama yang bisa Anda gunakan untuk perangkat Android yang telah di root adalah aplikasi Flash Fire yang mana aplikasi ini sangatlah berguna bagi Anda karena akan mampu melakukan custom recovery. Aplikasi Flash Fire ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan flash berbagai macam file zip, firmware, atau bahkan melakukan update secara OTA.

2. Undeleter
Undeleter menjadi aplikasi penting kedua yang juga bisa Anda gunakan pada perangkat Android yang telah di root, aplikasi yang satu ini akan sangat berguna apabila Anda secara tidak sengaja menghapus file penting di smartphone. Sesuai dengan namanya, aplikasi Undeleter ini memiliki fungsi untuk mengembalikan file penting yang secara tidak sengaja Anda hapus.

3. Viper 4 Android
Aplikasi penting ketiga yang juga wajb untuk Anda pasang pada perangkat Android yang telah di root adalah Viper 4 Android, aplikasi yang satu ini akan sangat Anda butuhkan apabila Anda masih merasa kurang puas dengan kualitas audio yang dihasilkan oleh smartphone. Melalui aplikasi Viper 4 Android ini Anda akan bisa melakukan pengaturan audio pada smartphone.

4. Greenify
Greenify menjadi aplikasi penting keempat yang juga bisa Anda instal pada smartphone Android yang telah di root, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat populer dan telah digunakan oleh banyak orang. Aplikasi Greenify ini memiliki fungsi untuk mengoptimalkan baterai pada smartphone Android, aplikasi yang satu ini mampu membuat smartphone melakukan hibernasi.

5. Titanium Backup
Aplikasi penting kelima yang juga bisa Anda pasang pada perangkat Android yang telah di root adalah aplikasi yang bernama Titanium Backup, aplikasi yang satu ini akan mampu memberikan akses kepada Anda untuk membuat backup berbagai macam data serta aplikasi secara keseluruhan, aplikasi Titanium Backup ini juga bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

Apabila Anda telah melakukan root pada smartphone Android, maka Anda akan membutuhkan beberapa aplikasi penting di atas.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: