5 Aplikasi Android Drone Terbaik Bagi Para Pilot

5 Aplikasi Android Drone Terbaik Bagi Para Pilot - Drone, mungkin istilah yang satu ini sudah tidak asing lagi terdengar di telinga Anda, drone sendiri merupakan salah satu bentuk Unmanned Aerial Vehicle (UAV) yaitu salah satu bentuk kendaraan terbang tanpa awak. Beberapa waktu yang lalu, Anda harus mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk menyalurkan hobi terhadap UAV atau drone, namun seiring dengan berjalannya waktu Anda telah bisa menjumpai berbagai macam drone dengan harga yang relatif murah sehingga bisa dijangkau oleh banyak masyarakat.

Drone sendiri memang meniliki fungsi yang beragam mulai dari sekedar hiburan untuk menghilangkan stres, merekam video dari udara, bahkan hingga melakukan misi rahasia seperti misalnya mata – mata atau pengintaian. Saat ini Anda telah bisa menjumpai beberapa drone yang dijual di pasaran dengan harga yang bervariasi dan tergantung dari spesifikasi serta sensor yang dimiliki oleh drone tersebut. Untuk memudahkan Anda dalam menerbangkan drone, saat ini telah  tersedia beberapa aplikasi drone untuk Android yang akan diulas selengkapnya di bawah ini.

Aplikasi Android Drone Terbaik Bagi Para Pilot

1. Ehang Play
Aplikasi drone pertama yang bisa Anda gunakan pada perangkat Android adalah aplikasi yang bernama Ehang Play yang mana dikembangkan untuk drone Ehang generasi kedua yakni Ghostdrone 2.0, aplikasi yang satu ini telah mengalami perbaikan dan juga penambahan fitur dibanding versi pertamanya. Selain itu Ehang Play juga memiliki tampilan antar muka yang mudah untuk digunakan.

2. 3DR Solo
3DR Solo menjadi aplikasi drone kedua yang juga bisa Anda gunakan pada smartphone Android, aplikasi yang satu ini akan sangat memudahkan Anda dalam melakukan pengambilan gambar atau merekam video menggunakan drone. Aplikasi ini memiliki fitur utama yang disebut dengan Smart Shots yang terdiri dari beberapa mode pengambilan gambar yang ditampilkan secara langsung.

3. Sky Viper Video Viewer
Aplikasi drone ketiga yang juga bisa Anda gunakan pada perangkat Android adalah aplikasi bernama Sky Viper Video Viewer yang mana dikembangkan untuk salah satu jenis drone berukuran kecil yang memiliki harga terjangkau yakni di bawah 2 juta rupiah. Melalui aplikasi Sky Viper Video Viewer ini Anda akan bisa untuk mengambil foto dan juga merekam menggunakan drone.

4. Litchi
Litchi menjadi aplikasi drone keempat yang juga bisa Anda gunakan pada perangkat Android, aplikasi yang satu ini dikembangkan untuk drone DJI seri Phantom dan juga Inspire. Melalui aplikasi Litchi ini maka Anda akan bisa menggunakan semua kemampuan yang dimiliki oleh drone Phantom dan Inspire, aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur yang terbilang sangat lengkap.

5. AR Free Flight
Aplikasi drone kelima yang juga bisa Anda gunakan pada perangkat bersistem operasi Android adalah aplikasi AR Free Flight yang mana aplikasi ini dikembangkan secara khusus untuk menerbangkan drone AR Parrot. Aplikasi AR Free Flight ini memiliki tampilan antar muka yang simpel sehingga akan memudahkan Anda dalam mengontrol drone AR Parrot dengan stabil.

Apabila Anda ingin menerbangkan drone, maka Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi drone yang telah disebutkan di atas.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: