Ini Dia 5 Jenis Makanan Penyebab Jerawat

Ini Dia 5 Jenis Makanan Penyebab Jerawat – Jerawat tidak hanya disebabkan karena kulit wajah yang kotor, kelebihan produksi minyak atau fluktuasi hormon. Namun masalah kulit tersebut juga bisa berasal dari makanan yang kita konsumsi. Makanan tersebut akan berdampak pada produksi minyak dan lemak dalam tubuh sehingga memudahkannya menghasilkan jerawat. tentu anda tidak ingin jika terjangkit jerawat karena mengonsumsi makanan penyebab masalah tersebut.

Oleh sebab itu anda mesti tahu apa saja jenis makanan yang mampu menghasilkan jerawat. makanan penyebab jerawat ini juga bisa menyebabkan masalah kesehatan tubuh lainnya. Pasalnya kandungan lemak jahat didalamnya mampu merusak kerja organ tubuh anda. jadi membatasi asupan makanan tersebut adalah tindakan yang tepat demi kesehatan dan kecantikan wajah anda. berikut ulasan lengkapnya untuk jenis makanan penyebab jerawat yang mesti anda ketahui.

Ini Dia 5 Jenis Makanan Penyebab Jerawat

1. Gorengan
Gorengan mengandung lemak trans yang membahayakan kesehatan jika dikonsumsi dalam intensitas berlebihan. Selain itu lemak tersebut berpotensi pula menyumbat pori-pori kulit sehingga sebum akan sulit keluar dan membuat wajah terkena jerawat. sebaiknya batasi asupan gorengan, atau ganti dengan camilan yang lebih menyehatkan seperti buah atau sayuran.

2. Makanan cepat saji
Makanan cepat saji juga memiliki kandungan lemak jahat. Sama halnya dengan gorengan, lemak jahat di fast food ini mampu menyumbat pori-pori sehingga lapisan sebum sulit keluar. Efek jangka panjangnya, makanan cepat saji bisa membuat tubuh terserang diabetes hingga berbagai penyakit berbahaya lainnya terkait kelebihan gula dan lemak.

3. Alkohol
Didalam alkohol terkandung zat yang sulit dinetralkan tubuh. jika darah sudah terlanjur terkontaminasi banyak alkohol akan membuatnya mengalami dehidrasi dan kulit menjadi kering. Jerawat pun mudah tumbuh jika darah mengalami kondisi tersebut. selain menyebabkan jerawat, alkohol juga menjadi penyebab utama berbagai penyakit berbahaya lainnya.

4. Susu
Susu mampu membuat kelenjar minyak menghasilkan sebum lebih banyak. Hal ini menyebabkan jerawat lantaran terlalu banyak sebum yang dihasilkan. Selain itu kandungan susu juga bisa memengaruhi metabolisme tubuh. hormon dalam susu jika dikonsumsi dalam waktu lama akan berpadu dengan kalsium tinggi sehingga menimbulkan jerawat. kendati susu memiliki indeks glikemik rendah namun jangan berlebihan dalam mengonsumsinya.

5. Gula
Jenis makanan satu ini jika berlebihan akan berdampak sangat buruk bagi tubuh. Mengonsumsi makanan kaya gula secara berlebihan bisa menyebabkan kegemukan hingga diabetes. Selain itu kadar insulin yang meningkat akibat asupan gula yang banyak juga bisa memengaruhi hormon dan protein tubuh sehingga menyebabkan jerawat. selain itu gula juga bisa memperparah jerawat dan membuatnya menjadi infeksi.

Demikianlah beberapa contoh makanan penyebab jerawat. kendati obat jerawat sudah beragam saat ini namun jika sudah terkena masalah kulit tersebut tentu sangat merepotkan. Cegah agar tidak terjadi pada anda bisa dari mengontrol asupan makanannya. Semoga bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: