Ini Dia 5 Cara Alami Meluruskan Rambut

Ini Dia 5 Cara Alami Meluruskan Rambut – Ingin mendapatkan rambut lurus tidak hanya dengan cara smoothing atau rebounding saja. namun anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar kita untuk mendapatkan tampilan rambut yang lurus alami. rambut yang lurus alami memang masih menjadi trend sampai sekarang. Efek samping proses smoothing dan rebounding akan membuat kondisi rambut rusak jika dilakukan dalam jangka panjang. maka bahan alami ini merupakan solusi terbaik merawat rambut anda.

Selain mendapatkan rambut lurus, kesehatannya pun akan anda dapatkan. Anda bisa mendapatkan rambut yang kuat, serta lebat secara alami. memang proses meluruskan rambut dengan cara alami tidak langsung jadi. Walaupun demikian hasilnya lebih permanen dan kesehatan rambut anda tidak tergadaikan dengan melakukan perawatan berbahaya. Dibawah ini cara selengkapnya untuk meluruskan rambut secara alami yang bisa anda coba.

Ini Dia 5 Cara Alami Meluruskan Rambut

1. Masker santan kelapa
Didalam santan kelapa terdapat minyak essensial yang berfungsi meluruskan dan memperkuat akar rambut anda. minyak essensial ini berasal dari sari pati bahan alami tersebut. campurkan ½ cangkir santan kelapa, 4 sendok makan tepung, dan 2 sendok makan gandum. Blender hingga semua tercampur rata. Lapisi rambut yang telah dibasahi dengan masker tersebut. diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Masker pisang
Siapkan pisang matang dan blender hingga halus. Kemudian tambahkan 2 sendok makan madu dan ½ cangkir susu. Setelah membentuk krim tebal dan semua tercampur rata, aplikasikan ke rambut yang telah dibasahi. Diamkan selama 40 menit dan bilas dengan air dingin. ulangi proses tersebut secara rutin. Pisang memiliki sifat meluruskan rambut karena memiliki kandungan hydrating alami.

3. Minyak zaitun
Campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dengan ½ cangkir gel lidah buaya dan 1 sendok teh minyak rosemary. Kemudian campur hingga merata dan aplikasikan ke rambut yang lembab. Diamkan selama 40 menit dan bilas hingga bersih. Selain meluruskan rambut, minyak zaitun berperan penting mencegah kerontokan rambut dan melawan kerusakan rambut karena faktor panas dan polusi.

4. Masker almond
Almond yang telah diekstrak menjadi minyak ditambah dengan minyak jarak sebanyak 2 sendok makan. Kemudian masukan ke microwave selama 20 detik. Setelah menghangat, aplikasikan ke rambut yang telah basah. diamkan selama 40 menit dan bilas dengan air bersih. Tambahan minyak jarak pada masker rambut ini juga bagus untuk mencegah kekeringan dan memperkuat akar rambut.

5. Masker lemon dan santan
½ cangkir santan ditambah dengan 1 cangkir jus lemon dan 1 sendok makan minyak zaitun. Kemudian aplikasikan campuran tersebut ke area rambut. gunakan seperti halnya anda mengenakan masker rambut. kandungan lemon yang kaya nutrisi baik untuk mengatur pH kulit dan membantu meluruskan rambut secara konsisten. Selain itu rambut pun menjadi lebih lebat dengan masker tersebut.

Ternyata tidak perlu biaya mahal untuk meluruskan rambut. dengan cara diatas anda bisa mendapatkan rambut lurus alami secara muda. Semoga bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: