Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Cara Mencegahnya Datang Lagi

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Cara Mencegahnya Datang Lagi – Kendati semakin jarang ditemui namun masih ada saja yang kerap mengalami masalah kutu rambut. kutu rambut memang sangat menggangu. Selain membuat rasa gatal pada area kulit kepala, kutu rambut ini juga mudah sekali berkembangbiak. Maka tak heran jika satu saja kutu rambut hinggap di kepala maka tidak lama kemudian akan berkembang menjadi banyak sekali. Selain menggangu diri sendiri, memiliki masalah kutu rambut juga menggangu kehidupan sosial kita.

Pasalnya orang akan cenderung menghindari si pemilik kutu rambut karena takut tertular. Hal ini juga memengaruhi rasa percaya diri anda. kutu rambut bisa menyerang siapa saja. anak-anak pun juga bisa terkena masalah tersebut. lingkungan yang kotor dan jarang membersihkan rambut juga menjadi sebab utama mengapa seseorang mudah terkena kutu rambut. menghilangkannya bisa dengan obat khusus maupun cara alami. selengkapnya akan diulas berikut ini untuk menghilangkan dan mencegah kutu rambut.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Cara Mencegahnya Datang Lagi

1. Kacang almond
Kacang almond sangat efektif mengatasi kutu rambut sampai telurnya. Kacang almond kaya nutrisi untuk melembabkan rambut secara alami dan menghilangkan parasit yang mengganggu. Rendam 10 buah biji almond dan keesokan harinya kupas kulit arinya dan tumbuk sampai halus. Kemudian tambahkan perasan air lemon dan oleskan ke permukaan rambut seperti halnya menggunakan hair mask.

2. Alkohol
Kandungan isopropylnya sangat efektif untuk menghilangkan kutu rambut. Gunakan alkohol dengan kadar 70% dan tuang kedalam baskom. Oleskan secara merata ke kulit kepala. Setelah itu diamkan selama 30 menit. Sisir rambut menggunakan sisir khusus kutu rambut kemudian bilas dengan air dingin.

3. Bawang merah
Kandungan berbagai vitamin dan minyak astiri pada bawang merah juga efektif mengatasi kutu rambut secara cepat. haluskan bawang merah kemudian aplikasikan secara merata ke seluruh rambut anda. pijat kulit kepala untuk melancarkan peredaran darah di kepala anda. setelah itu diamkan selama 30 menit. Bilas dengan keramas menggunakan shampoo seperti biasa.

Cara Mencegah Kutu Rambut Datang Lagi

1. Bersihkan rambut secara teratur
Kutu rambut senang berkembangbiak di kepala yang kondisi rambut dan kulitnya kotor. Area tersebut merupakan sarang yang tepat untuk bertelur. Maka agar kutu enggan hinggap di kepala anda sebaiknya jaga selalu kebersihan rambut anda. pastikan anda keramas minimal 3 kali sehari. Selain itu menutupi kepala dengan topi atau pelindung rambut lain ketika bepergian adalah cara yang tepat agar tidak tertular kutu rambut.

2. Hindari area atau orang yang memiliki masalah kutu rambut
Kutu rambut juga mudah hinggap dan loncat dari satu kepala ke lainnya. Maka dari itu jangan sampai anda berdekatan dengan orang yang mengalaminya. Anda bisa menyarankan teman atau keluarga yang mengalami kutu rambut untuk mengobatinya terlebih dulu. Hal ini bertujuan agar kutu tidak menyebar semakin luas.

3. Pastikan lingkungan anda bersih
Pastikan kebersihan lingkungan anda terjamin. Yang paling mudah adalah menjaga kebersihan tempat tidur anda. handuk dan berbagai perlengkapan mandi yang berhubungan dengan rambut juga mesti diganti secara rutin. Hal ini untuk mencegah bakteri bersarang di rambut dan mencegah kutu rambut hinggap di kulit kepala anda.

Demikianlah beragam cara mudah dalam mengatasi dan mencegah kutu rambut. semoga membantu permasalah kutu rambut anda.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: