5 Trik Sederhana Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

5 Trik Sederhana Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat – Memanjangkan rambut secara instan memang mudah dilakukan untuk saat ini. prosesnya menggunakan metode hair extention. Namun jika anda kurang berkenan dengan metode instan tersebut namun ingin mendapatkan rambut tumbuh dengan cepat maka cobalah trik sederhana berikut ini. anda tidak perlu pergi ke salon dan mengeluarkan banyak budget untuk menumbuhkan rambut secara cepat. Memang prosesnya memerlukan waktu namun efeknya lebih cepat serta tanpa efeksamping.

Trik sederhana ini bisa anda lakukan di rumah. Tak hanya melakukan perawatan luar saja namun menumbuhkan rambut bisa anda lakukan melalui perawatan dalam tubuh. untuk memicu pertumbuhan rambut lebih cepat anda memerlukan asupan protein yang cukup. Protein ini akan memicu folikel tumbuh lebih cepat. Jika ingin menumbuhkan rambut secara cepat dan mudah, cobalah beberapa trik sederhana yang akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Trik Sederhana Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

1. Perbanyak konsumsi protein
Salah satu zat yang mampu menumbuhkan rambut lebih cepat adalah protein. Protein berfungsi merangsang pertumbuhan rambut karena membuat kandungan folikel rambut tumbuh lebih cepat. banyak jenis makanan yang mengandung protein seperti kacang-kacangan, susu, hingga keju. Imbangi perawatan luar anda dengan mencukupi asupan protein setiap harinya.

2. Hindari mewarnai rambut
Sebaiknya jika ingin rambut tumbuh lebih cepat jangan sering mewarnai rambut. kandungan kimia pada pewarna rambut akan menghambat pertumbuhan rambut anda. selain itu jika tidak cocok akan merusak kondisi rambut anda. maka dari itu pastikan anda berhenti mengecatnya  jika sedang berusaha menumbuhkan rambut.

3. Kurangi pemakaian alat pemanas rambut
Alat-alat seperti pengeriting, pengering rambut, dll memang membantu penataan rambut anda. namun jika terlalu sering menggunakanya akan membuat rambut lebih mudah rapuh dan rontok. Selain itu tekanan yang dihasilkan alat tersebut akan menghambat pertumbuhan rambut anda. gunakan cara manual untuk mengeringkan rambut sebagai alternatif penggunaan hair dryer.

4. Menggunakan minyak kemiri
Gunakan minyak kemiri sebagai cara paling ampuh menumbuhkan rambut lebih cepat. minyak kemiri bisa anda dapatkan di pasaran atau dengan membuatnya sendiri. 5 tetes minyak kemiri dan 5 tetes minyak zaitun dioleskan ke bagian rambut anda dan pijat kulit kepala untuk melancarkan peredaran darah anda. diamkan selama semalaman kemudian bilas dengan air bersih pada pagi hari.

5. Menggunakan lidah buaya
Anda juga bisa memanfaatkan lidah buaya sebagai perawatan rambut dan mempercepat proses perpanjangannya. Aplikasikan gel lidah buaya yang kaya vitamin E ini ke seluruh permukaan rambut anda. kemudian diamkan selama 30 menit barulah bilas dengan air bersih. Didalam lidah buaya juga terdapat aneka minyak alami yang baik untuk menumbuhkan sekaligus menjaga kelembapan alaminya.

Itulah beberapa trik sederhana untuk menumbuhkan rambut lebih cepat. lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: