5 Tips Menghilangkan Jerawat Dan Komedo

5 Tips Menghilangkan Jerawat Dan Komedo – Jerawat dan komedo merupakan paket lengkap masalah kulit wajah. keduanya sangat mengganggu penampilan. Jerawat dan komedo bisa terjadi pada wajah anda lantaran produksi minyak yang berlebih. Minyak berlebih ini akan membuat wajah nampak kusam serta mudah berjerawat. Selain itu pertumbuhan komedo pun tidak bisa dihindarkan. Oleh sebab itu anda memerlukan rangkaian perawatan yang mampu mengikis minyak berlebih.

Banyak contoh bahan alami yang bisa mengikis minyak berlebih ini. salah satunya jeruk. Kandungan asam alpha hidroksida alaminya sangat bermanfaat mengatasi kelebihan produksi minyak sehingga jerawat bisa diatasi secara mudah. nutrisi tersebut juga berperan untuk mengikis komedo secara cepat. tips selengkapnya untuk menghilangkan jerawat dan komedo bisa anda ketahui lebih lanjut berikut ini.

Tips Menghilangkan Jerawat Dan Komedo

1. Masker kulit jeruk
Didalam kulit jeruk terkandung nutrisi asam alpha hidroksi yang mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus mengatasi jerawat secara cepat. produksi kolagen dalam kulit juga dipercepat sehingga kulit halus alami. keringkan kulit jeruk kemudian tumbuk hingga halus dan campurkan dengan sedikit air. setelah itu oleskan masker ke seluruh wajah anda. setelah didiamkan 15 menit barulah cuci dengan air bersih.

2. Lemon
Selain ampuh mengatasi jerawat, lemon juga efektif mengatasi komedo secara cepat. asam sitratnya bermanfaat menyingkirkan sel kulit mati di pori-pori. Bekas jerawat pun mampu ditangani dengan buah satu ini. campurkan air perasan lemon dengan air bersih beberapa tetes. Kemudian aplikasikan ke wajah dan hidung yang terkena komedo. Kemudian bersihkan dengan air bersih setelah masker mengering.

3. Putih telur
Komedo mampu ditangani secara cepat dengan masker putih telur ini. pasalnya didalamnya terdapat vitamin B dan zat aktif yang mampu menghilangkan komedo secara cepat. nutrisi lainnya juga berfungsi meregenerasi sel kulit mati. Putih telur juga mampu menangani jerawat secara mudah. caranya siapkan putih telur sebanyak 1 butir. Kemudian oleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit anda. kemudian diamkan selama 30 menit. Cuci dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih.

4. Minyak pohon teh
Tanaman herbal satu ini juga memiliki manfaat ganda. Ia mampu mengontrol produksi minyak sehingga komedo bisa disembuhkan secara cepat. kandungan antiseptiknya juga efektif mengatasi jerawat dan mencegahnya datang kembali. Gunakan minyak pohon teh beberapa tetes dan aplikasikan ke cotton bud. Oleskan secara merata keseluruh area kulit anda. cuci wajah hingga bersih dan keringkan dengan handuk bersih.

5. Baking soda
Cara lain mengatasi jerawat dan komedo dengan baking soda. Baking soda mampu memicu produksi kolagen sehingga kulit menjadi bebas komedo dan jerawat. kotoran dan minyak berlebih juga bisa dikikis menggunakan baking soda. Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan air hangat. Setelah itu aplikasikan ke bagian yang terkena jerawat dan komedo. Setelah mengering bilas dengan air bersih.

Lakukan perawatan diatas secara rutin untuk memaksimalkan penanganan komedo dan jerawat secara bersamaan. Selamat mencoba.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: