5 Cara Mujarab Mengecilkan Pori-pori Wajah

5 Cara Mujarab Mengecilkan Pori-pori Wajah –Masalah wajah tak hanya kulit berjerawat dan berminyak. Namun pori-pori yang besar juga memengaruhi kecantikan wajah anda. wajah nampak kasar dan mudah berjerawat jika memiliki kondisi demikian. Penyebab pori-pori besar sangat beragam. Mulai dari faktor genetika. Kelebihan produksi minyak, hingga efek sinar matahari. Selain itu adanya pertumbuhan bakteri di kulit wajah juga bisa menjadi penyebab wajah memiliki pori-pori besar.

Untuk mengatasinya anda tidak perlu melakukan perawatan yang ribet. Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar, kita bisa mendapatkan masker khusus untuk mengecilkan pori-pori. Masker tersebut juga efektif mengikis kelebihan produksi minyak, meminimalisir pertumbuhan bakteri, serta mengatasi jerawat. selain mengecilkan pori-pori anda pun bisa mendapatkan fungsi ganda dari masker tersebut. berikut ulasan lengkapnya untuk cara mengecilkan pori-pori wajah.

Cara Mujarab Mengecilkan Pori-pori Wajah

1. Masker tomat
Buah yang kaya vitamin C ini memiliki khasiat alami mengecilkan pori-pori serta mengangkat bekas jerawat. tomat diblender hingga halus. Kemudian aplikasikan ke wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. setelah itu diamkan beberapa saat dan barulah cuci wajah dengan hangat dan disusul dengan air bersih. Selama mengaplikasikan masker tomat anda mesti melakukan pijatan secara lembut pada wajah.

2. Menggunakan es batu
Es batu bersifat menyegarkan sekalgus efektif mengecilkan pori-pori secara cepat. selain itu kandungan alami dari es batu juga mampu mengikis peradangan secara mudah. bungkus beberapa blok es batu dengan kain halus. Setelah mengeluarkan air barulah ditempelka ke wajah secara merata. Lakukan secara rutin setiap pagi untuk hasil maksimal.

3. Mentimun
Tak hanya baik untuk mengikis produksi minyak yang berlebih, mentimun juga baik untuk mengecilkan pori-pori wajah secara alami. komedo dan pori-pori yang membesar bisa ditangani sekaligus dengan masker tersebut. parut 2 buah mentimun ukuran sedang yang telah dibersihkan. balurkan secara merata ke seluruh wajah sembari dipijat secara merata. Setelah itu diamkan hingga 20 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Masker madu
Gunakan madu murni sebagai bahan alami untuk mengecilkan pori-pori. Ukuran pori-pori mampu dikecilkan seperti semula dengan bahan alami yang dimiliki madu. Campurkan 1 sendok makan madu murni dengan air lemon segar. Setelah itu aplikasikan ke seluruh wajah secara merata. Diamkan beberapa saat hingga kering dan bilas dengan air hangat.

5. Masker oatmeals
Seral dari gandum ini juga baik untuk mempercepat proses pengecilan pori-pori wajah. kombinasikan dengan susu bubuk dan madu untuk memaksimalkan fungsinya. Campurkan 2 sendok makan oatmeals, madu sebanyak 5 sendok makan dan susu murni bubuk 2 sendok makan. Campur hingga membentuk pasta dan gunakan sebagai krim secara merata ke seluruh permukaan wajah anda. setelah mengering, diamkan selama 30 menit dan bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

Ternyata banyak cara mudah mengecilkan pori-pori wajah. anda bisa menggunakan salah satu langkah diatas secara rutin untuk hasil yang maksimal.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: