5 Cara Mudah Membuat Masker Untuk Rambut Kering

5 Cara Mudah Membuat Masker Untuk Rambut Kering – Rambut kering memerlukan perawatan tersendiri. Pasalnya kondisi rambut lebih susah diatur dan mudah rontok. Selain itu rambut kering juga mudah mengembang sehingga menganggu penampilan pemiliknya. Sebab rambut mengalami kondisi demikian bermacam-macam. Mulai dari kandungan minyak alami rambut yang terkikis, faktor keturunan, lingkungan, hingga salah memilih produk perawatan rambut. Masker khusus untuk rambut kering merupakan salah satu solusi terbaik untuk memperbaiki kerusakan rambut.

Anda bisa membuatnya sendiri menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita. syarat bahan alami yang cocok untuk masker rambut kering salah satunya mesti memiliki kandungan minyak alami. hal ini bermanfaat untuk menutrisi rambut sehingga kadar minyaknya kembali normal. selain itu bahan-bahan tersebut juga mesti kaya vitamin E yang efektif menghaluskan tekstur rambut. Berikut ulasan lengkapnya dalam membuat masker untuk rambut kering.

Cara Mudah Membuat Masker Untuk Rambut Kering

1. Masker mayonaise dan telur
Tambahkan mayonaise sebanyak 3 sendok makan dengan telur sebanyak 1 butir. Setelah dikocok hingga tercampur oleskan keseluruh kulit kepala dan rambut sampai ujung. Diamkan selama satu jam kemudian bilas dengan air dingin. ulangi perawatan tersebut 1 sampai 2 kali seminggu. Asam amino dan protein yang ada di kedua bahan tersebut sangat baik untuk melembabkan dan menguatkan akar rambut.

2. Masker madu dan telur
Gunakan madu organik mentah sebanyak ½ cangkir. Kemudian tambahkan telur sebanyak 1 butir. Setelah dikocok dengan garpu aplikasikan ke rambut dan kulit kepala dalam kondisi lembab. Pijat selama 5 menit untuk mengalirkan sirkulasi darah. Setelah didiamkan selama 1 jam barulah bilas dengan air bersih. Madu memiliki sifat humektan yang efektif melembabkan folikel rambut sehingga rambut kering mudah diatasi.

3. Masker alpukat dan madu
Buah yang kaya asam lemak monounsaturated ini mampu menembus kutikula rambut sehingga proses pelembabannya menjadi lebih cepat. gunakan daging buah alpukat kemudian campurkan dengan madu. Kocok kedua bahan tersebut hingga halus dan gunakan sebagai masker. Oleskan keseluruh rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 1 jam dan cuci dengan air dingin.

4. Masker pisang dan madu
Selain alpukat, pisang juga bisa menjadi kombinasi lain bersama madu. Campurkan madu ke wadah yang berisi pisang yang telah dihaluskan. Aduk hingga merata dan aplikasikan ke seluruh permukaan rambut dan kulit kepala yang telah dibasahi. Diamkan selama 40 menit kemudian bilas dengan air bersih serta shampoo yang kandungannya ringan. Pisang memiliki kandungan air yang tinggi sehingga efektif melembutkan rambut dan meningkatkan elastisitasnya.

5. Masker minyak kelapa
Fungsi minyak kelapa adalah melembabkan rambut. karena asam lemak alaminya mampu menembus folikel rambut sehingga cocok untuk mencegah kerusakan akibat rambut kering. Gunakan minyak kelapa langsung ke area rambut dan kulit kepala. Atau anda bisa mencampurkannya dengan telur yang telah dikocok. Aplikasikan secara merata dan diamkan selama 1 jam. Kemudian keramas seperti biasa untuk membersihkannya.

Demikianlah berbagai cara mudah membuat masker untuk rambut kering. Semoga bermanfaat mengatasi permasalahan rambut anda.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: