5 Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit

5 Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit – Kulit yang sehat tidak bisa didapatkan begitu saja. perlu usaha untuk menjaga kesehatan kulit anda. apalagi paparan sinar UV, polusi dan kotoran semakin banyak. Polusi, sinar UV, dll merupakan ancaman tersendiri bagi kesehatan kulit anda. belum lagi jika anda menerapkan gaya hidup serba instan dan jarang berolahraga. Hal ini juga akan memengaruhi kesehatan kulit anda. agar tidak mengalami masalah kulit yang mengganggu sebaiknya rawat dan jaga kulit anda dari sekarang.

Sebagian besar menganggap merawat dan menjaga kesehatan kulit hanya dilakukan di salon atau spa kecantikan. Padahal merawat kulit bisa dilakukan mulai dengan melakukan hal-hal kecil. Seperti rajin membersihkan area kulit selepas aktivitas, mengonsumsi air putih secara cukup hingga makan buah dan sayuran demi memenuhi kebutuhan serat dan air untuk kulit. Cobalah lakukan beberapa tips mudah berikut ini untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit.

Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit

1. Konsumsi air putih secara cukup
Air putih memberikan sejuta manfaat bagi semua organ tubuh termasuk kulit. Jika anda cukup mengonsumsi air putih setiap harinya, maka akan terhindar dari resiko stress kulit serta dehidrasi. Hal ini akan membuat kulit tidak mudah keriput dan melembabkannya secara alami dari dalam. Konsumsi minimal 8 gelas air putih setiap hari. Minumlah secara bertahap agar manfaatnya lebih maksimal.

2. Istirahat yang cukup
Merawat kulit dari dalam juga bisa dengan mencukupi waktu istirahat anda. banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kurang tidur bisa membuat kulit lebih kusam dan cepat keriput. Selain itu warna kulit pun tidak merata karena regenerasi kulit terhambat. Fungsi istirahat ini untuk memulihkan kerja organ tubuh dan memaksimalkan proses regenerasi sehingga kulit lebih terawat.

3. Kurangi makanan yang mengandung gula
Gula merupakan zat yang bisa memengaruhi produksi kolagen kulit. Jika konsumsi gula terlalu tinggi efeknya akan merusak elastin dan kolagen pada kulit. Kulit menjadi lebih mudah kendur dan keriput. Oleh sebab itu anda mesti mengurangi makanan yang tinggi gula. selain menyehatkan kulit, dengan mengontrol makanan tinggi gula anda pun akan terhindar dari resiko diabetes.

4. Rajin membersihkan tubuh dan wajah
Polusi yang semakin padat dan sinar UV merupakan ancaman tersendiri bagi kulit anda. maka dari itu agar zat tersebut tidak menumpuk pada kulit anda dan menyebabkan kerusakan, wajib membersihkan wajah dan tubuh selepas aktivitas. Jika anda rajin membersihkan kulit, maka sel kulit mati mampu teregenerasi secara cepat. selain itu elastisitas kulit pun kembali normal. jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya bisa dicegah jika kita rajin membersihkan kulit.

5. Menggunakan masker alami
Jangan lupa lakukan perawatan ekstra seperti masker. Masker alami ini bermanfaat mengatasi kekusaman, jerawat, dan berbagai masalah kulit lainnya. Selain itu anda juga bisa menggunakan lulur alami untuk memaksimalkan perawatan anda. anda bisa menggunakan alpukat untuk merawat kulit, atau masker putih telur untuk menjaga elastisitas kulit anda.

Ternyata merawat dan menjaga kesehatan kulit sangat mudah dilakukan. maksimalkan dengan olahraga secara teratur dan konsumsi aneka makanan sehat. Semoga bermanfaat.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: