5 Cara Menghilangkan Komedo Membandel Di Wajah

5 Cara Menghilangkan Komedo Membandel Di Wajah – Komedo umumnya hinggap di area hidung. Karena berada di area yang mudah terlihat dan sangat mencolok tentu sangat menggangu penampilan anda. biasanya mengatasi komedo lebih sulit dibandingkan jerawat. namun dengan cara mudah dibawah ini anda bisa menghilangkannya secara efektif. Memang hasilnya tidak langsung jadi namun jika dilakukan secara teratur, komedo akan hilang secara permanen. Komedo muncul akibat sel kulit mati yang menumpuk.

Selain itu kandungan minyak yang lebih banyak di area T-Zone juga menyebabkannya mudah terkena komedo. Anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan bahan alami yang mudah didapat disekitar kita. seperti pepaya, jeruk nipis, susu, timun, dll. bahan-bahan ini kaya nutrisi dan air yang baik mengikis komedo secara cepat serta mengurangi kadar minyak berlebih di area tersebut. penasaran apa saja cara mudah mengatasi komedo, berikut ini beberapa cara yang bisa anda coba.

Cara Menghilangkan Komedo Membandel Di Wajah

1. Pepaya
Pepaya memiliki kandungan alami untuk mengatasi jerawat secara alami. selain itu jerawat juga efektif untuk mengatasi komedo hingga tuntas karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Aplikasikan masker pepaya ke area hidung. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk hasil maksimal.

2. Tomat
Selain mencerahkan wajah, kandungan vitamin C nya juga efektif mengatasi komedo secara tuntas. Tumbuk tomat hingga halus kemudian balurkan pada area wajah yang mengalami komedo. Aplikasikan secara merata dan tunggu hingga kering. Kemudian bersihkan masker dengan air dingin. gunakan masker tomat ini secara teratur agar komedo hilang secara tuntas.

3. Ramuan susu dan pala
Siapa sangka kedua ramuan tersebut juga ampuh mengatasi komedo serta mencerahkan area kulit tersebut. campurkan susu murni dengan bubuk pala. Aplikasikan secara merata ke bagian wajah yang terkena komedo. Selain mengikis komedo, campuran susu dan pala juga efektif memecahkan sel kulit mati sehingga wajah pun nampak putih alami. minyak berlebih pada wajah juga bisa dikikis menggunakan ramuan tersebut.

4. Campuran oat dan madu
Oat dan madu memiliki sifat melembabkan kulit dan mengikis produksi minyak berlebih. Kotoran karena komedo juga bisa diatasi menggunakan kedua ramuan tersebut. campurkan bubuk oat dan madu secara merata. Gunakan sebagai scrub alami untuk mengatasi komedo. Setelah didiamkan selama 30 menit anda bisa membilasnya dengan air hangat.

5. Putih telur
Putih telur sangat cocok untuk mengencangkan kulit wajah dan mengatasi jerawat secara cepat. selain itu kandungan protein dan zat lainnya juga bisa diandalkan untuk mengikis komedo secara cepat. aplikasikan putih telur yang telah dikocok rata ke area hidung atau bagian lainnya yang terkena komedo. Setelah kering dan kulit terasa kaku, anda bisa membilasnya dengan air hangat dan disusul air bersih.

Itulah berbagai cara mudah dalam menghilangkan komedo di wajah. Agar hasilnya maksimal anda wajib menggunakannya secara teratur dan imbangi dengan memilih produk kecantikan yang sesuai dengan jenis kulit anda.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: