5 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Ampuh

5 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Ampuh – Ketombe bisa menyebabkan berbagai masalah rambut lainnya. Seperti kerontokan, kusam, hingga gatal. Ketombe tidak hanya terjadi pada area kepala yang jarang dibersihkan. namun jika kadar minyaknya berlebihan juga rentan terkena ketombe meskipun rajin dibersihkan. menghilangkannya bisa dengan bahan-bahan alami. seperti lidah buaya, jeruk nipis, dll. bahan-bahan alami ini memiliki sifat asam yang mampu menetralisir minyak dan mengikis kotoran penyebab masalah tersebut.

Walaupun memerlukan proses tersendiri namun hasilnya terbilang ampuh dan tentunya bebas efeksamping. Karena bahan alami ini memiliki sejumlah nutrisi, anda juga bisa mendapatkan rambut yang sehat dengan mengaplikasikan bahan-bahan tersebut. Dari segi biaya pun lebih terjangkau dibandingkan perawatan khusus di salon kecantikan. Cocok bagi anda yang minim budget untuk perawatan rambut. dibawah ini ulasan selengkapnya untuk menghilangkan ketombe secara alami.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Dan Ampuh

1. Ramuan daun pandan
Daun yang memiliki aroma wangi ini merupakan pilihan tepat untuk menghilangkan ketombe secara cepat. daun pandan memiliki vitamin dan zat aktif yang mampu mengikis ketombe secara mudah. tumbuk secara manual beberapa lembar daun pandan. Kemudian gunakan air perasannya untuk diaplikasikan ke seluruh kulit kepala. Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk hasil terbaik.

2. Lemon
Buah yang kaya vitamin C dan asam alpha hidroksida ini memiliki fungsi ajaib mengatasi ketombe secara menyeluruh. Selain itu kesehatan kulit kepala dan rambut juga bisa anda dapatkan secara mudah. basuh kepala dengan air bersih kemudia aplikasikan air perasan jeruk lemon secara menyeluruh. Diamkan beberapa saat hingga kandungan alaminya meresap kemudian bilas dengan air bersih.

3. Cuka
Walaupun memiliki sifat yang asam namun cuka berperan abrasif untuk menghilangkan kulit mati yang terkelupas akibat ketombe. Ketombe pun bisa ditangani secara cepat dengan cuka. Aplikasikan cuka secara merata ke kulit kepala. Namun jangan terlalu banyak menggunakan bahan tersebut karena akan merusak kulit kepala anda. selain itu sifatnya yang asam mengharuskan kita menghentikan pemakaian jika ketombe sudah hilang.

4. Jeruk nipis dan santan
Selain lemon, anda juga bisa mendapatkan sumber vitamin C dan asam Alpha Hidroksida dengan jeruk nipis. Kombinasikan dengan santan untuk memperkuat akar rambut anda. campurkan perasan air jeruk nipis dan santan murni. Aplikasikan secara merata ke seluruh kulit kepala anda. setelah didiamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan bahan alami tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang cepat.

5. Lidah buaya
Kandungan vitamin E yang tinggi pada tanaman tersebut sangat ampuh mengikis ketombe hingga tuntas. Selain itu rambut pun nampak lurus dan lembut secara maksimal. Gunakan gel lidah buaya dan langsung aplikasikan ke permukaan kulit kepala dan rambut secara merata. Pijat kulit kepala secara perlahan. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa cara mudah menghilangkan ketombe secara alami. semoga bermanfaat dan mampu mengatasi masalah rambut anda.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: