5 Cara Mengatasi Masalah Wajah Merah Dengan Mudah

5 Cara Mengatasi Masalah Wajah Merah Dengan Mudah – Tidak hanya wajah berminyak, jerawat atau kulit kering saja, namun wajah memerah merupakan salah satu jenis masalah kulit yang memerlukan penanganan khusus. Wajah memerah ini memiliki kondisi meradang akibat jerawat atau reaksi terhadap bahan kimia tertentu. Seseorang yang mengalami hal tersebut akan merasakan panas dan rasa tidak nyaman pada wajah. Jika dibiarkan, masalah wajah ini akan mengarah ke kondisi yang lebih parah.

Oleh sebab itu ketika mengalami wajah memerah sebaiknya segera cari tahu apa penyebabkan. Setelah itu lakukan pertolongan pertama untuk menormalkan kembali kondisi wajah anda. anda bisa menggunakan bahan-bahan yang kaya air seperti mentimun, bengkoang, dan teh hijau. selain itu hentikan sementara penggunaan kosmetik untuk memaksimalkan perawatannya. Dibawah ini ulasan lengkapnya untuk mengatasi wajah merah secara mudah.

Cara Mengatasi Masalah Wajah Merah Dengan Mudah

1. Timun
Buah satu ini bisa anda jadikan sebagai pilihan terbaik untuk mengatasi peradangan. Timun memiliki kandungan air yang melimpah. kandungan air tersebut efektif meredakan wajah merah. Selain itu efeknya untuk wajah sangat dingin sehingga efektif untuk mengatasi wajah yang memerah. Parut mentimun dan oleskan ke seluruh permukaan wajah anda. biarkan mentimun meresap ke permukaan wajah anda. kemudian bilas masker tersebut dengan air hingga bersih.

2. Teh hijau
Didalam teh hijau terdapat kandungan polifenol yang efektif meremajakan kulit. Kulit yang memerah pun akan pudar secara alami. kandungan antioksidannya juga efektif menjaga kebersihan kulit secara alami. aplikasikan larutan teh hijau murni ke seluruh permukaan wajah anda. kemudian bilas dengan air bersih. Anda juga bisa mengonsumsi teh hijau secara rutin untuk perawatan kulit dari dalam.

3. Menggunakan bedak caladine
Bedak caladine memiliki khasiat yang mampu mengatasi peradangan dan berbagai masalah kulit ekstrim lainnya. Jenis bedak ini terdiri dari 2 yaitu oles dan tabur. Oleskan bedak caladine ke area wajah yang memerah. Zat aktif didalamnya sangat efektif meredakan masalah kemerahan secara tuntas. Selain itu masalah peradangan jerawat, hingga gatal-gatal bisa ditangani secara mudah dengan bedak satu ini.

4. Menggunakan air es
Air es juga bisa anda gunakan untuk meredakan masalah kemerahan pada kulit secara cepat. aliran darah akan mengalir secara mudah ke area wajah sehigga kulit normal kembali. Selain itu efek air es ini juga baik untuk membersihkan minyak dan semua kotoran di kulit. Aplikasikan air dingin ke permukaan wajah anda. atau bungkus beberapa blok es batu dengan handuk bersih kemudian tempelkan ke permukaan wajah yang memerah.

5. Jangan menggunakan produk apapun
Untuk sementara jangan menggunakan produk kosmetik apapun. Hal ini untuk meringankan kerja kulit. Karena kulit yang merah bisa jadi karena alergi terhadap jenis bahan kimia tertentu. Lakukan hal tersebut selama sementara dan anda bisa menggunakan kosmetik jika masalah kulit normal kembali.

Itulah beberapa cara mengatasi wajah merah dengan langkah mudah. anda juga wajib berhati-hati memilih produk kosmetik agar masalah tersebut tidak datang kembali.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: