5 Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Melalui Makanan

5 Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Melalui Makanan – Makanan memiliki peran penting untuk tubuh. selain itu untuk pertumbuhan rambut, beberapa jenis makanan mampu mempercepat proses tersebut. maka dari itu selain melakukan perawatan dari luar anda wajib selektif memilih bahan makanan untuk mempercepat pertumbuhan rambut anda. tidak hanya untuk kalangan dewasa saja, bahan makanan ini juga bisa anda berikan ke anak-anak agar pertumbuhan rambutnya kian maksimal.

Rambut memerlukan protein dan asam lemak omega 3 untuk mempercepat pertumbuhannya. Maka dari itu anda mesti memilih makanan apa saja yang memiliki nutrisi tersebut. selain itu vitamin C dan E juga mesti terdapat pada makanan yang anda konsumsi demi kesehatan rambut anda. masing -masing bahan makanan memiliki peran tersendiri untuk menutrisi area rambut. kenali apa saja makanan yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut yang selengkapnya akan diulas berikut ini.

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Melalui Makanan

1. Daging tanpa lemak
Untuk memaksimalkan pertumbuhan rambut kita memerlukan protein yang banyak terdapat pada daging. Agar konsumsi daging tidak memengaruhi berat badan anda, cobalah pilih daging tanpa lemak. Sumber protein terbaiknya bisa anda dapatkan secara maksimal melalui daging tanpa lemak ini. protein yang terdapat pada bahan makanan ini mampu merangsang pertumbuhan folikel rambut secara cepat.

2. Ikan laut
Sumber protein selanjutnya adalah ikan laut. selain kaya protein, ikan laut juga memiliki omega 3 yang baik untuk memaksimalkan pertumbuhan rambut. selain itu kesehatan dan kelembapan rambut pun bisa anda dapatkan secara maksimal. Konsumsi ikan laut secara cukup. Tambahkan beberapa macam sayuran untuk memaksimalkan asupan nutrisi anda.

3. Buah yang kaya vitamin C
Kita juga memerlukan vitamin C untuk merangsang produksi kolagen pada rambut. kolagen ini tak hanya menyuburkan rambut namun menjaga keindahan rambut secara alami. vitamin C yang tinggi bisa anda dapatkan pada buah-buahan seperti jeruk, pepaya, tomat, jambu biji, dll. konsumsi buah-buahan tersebut secara rutin. Selain rajin mengonsumsi ikan dan daging tanpa lemak, imbangi dengan mengonsumsi buah-buahan tersebut.

4. Cokelat
Bahan makanan yang hampir semua orang menyukainya ini kaya akan zinc yang berfungsi membangkitkan mood secara cepat. selain itu zinc juga berperan menumbuhkan rambut lebih maksimal dan mencegah kerapuhan rambut. konsumsi coklat secara cukup. Ada baiknya jangan konsumsi cokelat yang memiliki campuran susu dan gula yang banyak. Hal ini justru akan mengurangi pertumbuhan rambut anda.

5. Sayuran hijau
Tidak hanya baik untuk pencernaan, anda pun bisa mengonsumsi bahan makanan tersebut untuk menyehatkan kulit dan rambut. didalam sayuran hijau macam bayam, kangkung, kacang panjang, sawi, selada, dll ini memiliki sejumlah vitamin, mineral dan protein. Vitamin inilah yang berperan efektif mencegah kerontokan dan menyehatkan rambut anda. anda bisa mengonsumsinya sebagai menu harian yang sehat.

Demikianlah berbagai jenis makanan yang efektif mempercepat pertumbuhan rambut. anda pun bisa memberikannya ke si kecil agar pertumbuhan rambutnya kian maksimal.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: