5 Aplikasi Untuk Program Diet Terbaik

5 Aplikasi Untuk Program Diet Terbaik - Di jaman modern yang serba canggih ini, masalah kesehatan menjadi salah satu masalah serius yang harus dihadapi oleh manusia. Seperti yang telah Anda ketahui bahwa sekarang ini ada berbagai jenis penyakit yang bisa menyerang siapa saja sehingga kita harus selalu waspada dengan menjaga kesehatan diri kita masing - masing. Salah satu pemicu dari berbagai macam penyakit yang dialami oleh manusia pada umumnya berawal dari obesitas atau kondisi berat badan yang berada di atas normal.

Berawal dari obesitas inilah maka akan bisa memicu penyakit yang berbahaya seperti stroke, serangan jantung, dan berbagai penyakit lainnya. Bagi Anda yang sedang mengalami masalah kelebihan berat badan atau obesitas maka Anda perlu untuk melakukan diet untuk bisa menurunkan berat badan. Namun melakukan diet tentu saja bukanlah hal yang mudah karena penuh dengan perjuangan dan tantangan, namun saat ini Anda sudah bisa menggunakan beberapa aplikasi yang bisa membantu program diet Anda, berikut ini ulasannya.

Aplikasi Untuk Program Diet Terbaik

1. Google Fit
Google Fit menjadi aplikasi program diet pertama yang bisa Anda unduh melalui Google Play Store, aplikasi yang satu ini akan bisa melacak aktivitas olahraga yang Anda lakukan. Selain itu aplikasi Google Fit ini juga akan memantau berat badan Anda secara berkala, mencatat denyut jantung Anda setiap harinya, dan lainnya, aplikasi Google Fit juga kompatibel dengan perangkat smartwatch.

2. Diet Hero App
Diet Hero App menjadi aplikasi program diet kedua yang juga bisa Anda unduh di Google Play Store, aplikasi yang satu ini akan mampu untuk menghitung jumlah kalori yang terdapat dalam makanan sehingga akan membantu Anda agar bisa merencanakan diet dengan baik. Aplikasi Diet Hero ini akan memberikan informasi seberapa banyak jumlah makanan yang harus Anda konsumsi.

3. Fooducate
Aplikasi program diet ketiga yang juga bisa digunakan pada smartphone Android adalah aplikasi bernama Fooducate, aplikasi yang satu ini akan sangat membantu program diet yang sedang Anda jalankan. Melalui aplikasi Fooducate ini Anda akan bias mengetahui informasi mengenai makanan yang akan dikonsumsi cukup dengan cara memindai barcode yang ada pada label makanan.

4. Calorie Counter
Aplikasi untuk program diet keempat yang bisa Anda gunakan pada perangkat Android adalah aplikasi Calorie Counter yang akan mampu mengontrol asupan makanan yang Anda konsumsi setiap harinya. Aplikasi yang dikembangkan oleh My Fitness Pall akan membantu Anda dalam menetapkan tujuan diet yang sehat, selain itu aplikasi yang satu ini juga akan memberikan Anda motivasi untuk berolahraga.

5. Pact
Aplikasi bernama Pact menjadi aplikasi kelima yang juga bisa Anda gunakan di perangkat Android, aplikasi yang satu ini bisa digunakan sebagai penyemangat Anda dalam menjalankan program diet yang sedang Anda ikuti. Menariknya, aplikasi yang satu ini memberikan motivasi dengan cara memberikan uang hingga 5 USD setiap Anda berhasil melakukan diet yang sehat.

Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan maka Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi di atas untuk membantu program diet.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: