5 Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Terbaik Untuk Android

5 Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Terbaik Untuk Android – Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk beragama Islam yang terbesar di dunia yang bahkan jumlah penduduk muslimnya melebihi jumlah penduduk muslim di Saudi Arabia. Sebagai seorang muslim yang taat, tentunya Anda memiliki kewajiban untuk menjalankan sholat yang mana merupakan bentuk ibadah yang paling penting bagi umat Islam. Karena begitu pentingnya ibadah yang satu ini, bahkan sholat dianggap sebagai tiang dari agama Islam sehingga wajib untuk dijalankan.

Sholat merupakan ibadah yang bersifat pribadi dan tidak bisa diwakilkan oleh orang lain. Seperti yang telah Anda ketahui bahwa ibadah sholat sudah diatur waktu dan juga tata cara pelaksanaannya sehingga Anda tidak boleh melakukannya sembarangan. Setiap orang yang beragama Islam memiliki kewajiban untuk melaksanakan sholat sebanyak lima kali dalam satu harinya dengan waktu - waktu yang telah ditentukan yakni dari subuh, dhuhur, ashar, maghrib, serta isya. Untuk itu, kini Anda sudah bisa menggunakan aplikasi pengingat waktu sholat untuk perangkat Android.

Aplikasi Pengingat Waktu Sholat Terbaik Untuk Android

1. Salatuk Prayer Time
Salatuk Prayer Time menjadi aplikasi pengingat waktu sholat yang bisa Anda gunakan pada perangkat Android, aplikasi yang satu ini akan mampu memberikan informasi mengenai lokasi masjid paling dekat dari lokasi Anda sekarang sehingga Anda bisa sholat tepat waktu di masjid. Selain menyediakan informasi masjid dan waktu sholat, Salatuk juga akan menunjukkan arah kiblat kepada Anda.

2. Prayer Times
Aplikasi pengingat waktu sholat kedua yang juga bisa Anda unduh di Google Play Store adalah aplikasi Prayer Times yang mana sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan mampu mengingatkan Anda kapan saatnya waktu sholat tiba. Selain menyediakan waktu sholat, aplikasi Prayer Times ini juga akan memberikan informasi mengenai hari - hari besar Islam seperti Idul Fitri, Maulid Nabi, dan sebagainya.

3. Waktu Sholat & Kiblat
Aplikasi yang bernama Waktu Sholat & Kiblat menjadi aplikasi pengingat waktu sholat ketiga yang juga bisa Anda gunakan di smartphone Android, aplikasi ini akan menyediakan informasi mengenai kapan tiba saatnya sholat. Tidak hanya itu saja, aplikasi Waktu Sholat & Kiblat ini juga akan menunjukkan kepada Anda mengenai arah kiblat dari tempat Anda secara akurat.

4. Waktu Shalat: Kiblat dan Azan
Aplikasi pengingat waktu sholat keempat yang bisa Anda pilih adalah aplikasi bernama Waktu Shalat: Kiblat dan Azan, aplikasi yang satu ini akan mampu mendeteksi lokasi Anda secara otomatis dan akan menyediakan jadwal sholat wajib lima waktu secara akurat. Menariknya, aplikasi Waktu Shalat: Kiblat dan Azan ini akan memperdengarkan suara azan ketika waktu sholat tiba.

5. Muslim Pro
Muslim Pro menjadi aplikasi pengingat waktu sholat kelima yang juga bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store, aplikasi yang satu ini juga akan memberikan informasi yang akurat mengenai kapan tiba saatnya sholat. Selain itu hampir sama dengan aplikasi pengingat sholat lainnya di mana aplikasi yang satu ini juga akan menunjukkan kepada Anda arah kiblat yang tepat.

Apabila Anda tidak ingin tertinggal dalam melaksanakan sholat maka Anda bisa menggunakan aplikasi pengingat waktu sholat di atas.
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Subscribe to receive free email updates: